PASUNDAN NEWS – Anggota Polsek Bantarujeg Aipda Fiqi Fauzi Umbaran berhasil menghadirkan momen haru dengan mempertemukan kembali anggota keluarga, Ibu Sidah, yang sudah lama menghilang, Senin 8 Januari 2024.

Pada saat tersebut, masyarakat memberikan laporan tentang seorang wanita yang kelihatan kebingungan.

Setelah dihubungi, Aipda Fiqi mendekati wanita tersebut dan setelah beberapa upaya untuk berkomunikasi, akhirnya wanita tersebut diam dan hanya menangis.

Aipda Fiqi memutuskan membawa wanita tersebut ke Mapolsek Bantarujeg. Setelah diberikan makan dan minum, wanita tersebut mulai bisa diajak berbicara.

“Di ajak ngobrolpun hanya diam dan menangis saja, akhirnya dibawa ke Mapolsek Bantarujeg, dirasa sudah tenang diberikan makan dan minum, ibu tersebut mulai bisa diajak ngobrol,” ujar Aipda Fiqi Fauzi Umbaran selaku KSPKT 1 Polsek Bantarujeg.

Setelah mengetahui identitas wanita tersebut, Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P. dan anggota lainnya langsung bergerak mencari informasi, menghubungi Polsek dan aparat pemerintahan setempat.

Wanita tersebut ternyata bernama Enin Nina, seorang ibu rumah tangga berusia 50 tahun dengan alamat di dusun Cicadas RT 002 RW 002 desa Cipeuteuy kecamatan Darmaraja kabupaten Sumedang.

Dengan kerja sama yang baik, pihak keluarga akhirnya dapat diketahui dan dipertemukan kembali dengan Enin Nina.

“Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan citra positif di masyarakat, anggota Polri khususnya Jajaran Polres Majalengka harus cepat tanggap dan proaktif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P.

Pertemuan kembali pihak keluarga dengan Enin Nina berlangsung di Mapolsek Bantarujeg. Kapolsek Bantarujeg menyampaikan sudah menjadi kewajiban Polri membantu masyarakat, diharapkan pihak keluarga nanti sesampainya di rumah tolong segera diobati dan dijaga.

“Karena mau bagaimanapun juga kewajiban kita sebagai sesama manusia untuk saling membantu dan menolong orang terlebih Enin Nina dalam keadaan sakit dan perlu pengobatan secara fisik dan psikis.” Ujar Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P.

Keluarga yang diwakili oleh kakak kandungnya Ibu Sidah, berterima kasih kepada seluruh personil Polsek Bantarujeg atas pertemuan kembali anggota keluarga yang sudah hilang.

“Semoga amal baik bapak dibalas Allah SWT,” ujar Ibu Sidah sembari meneteskan air mata.

Artikulli paraprakMaling Sekolah di Pangandaran Gondol Perangkat Elektronik senilai Rp 154 Juta
Artikulli tjetërCaleg DPRD Kota Banjar dan Jabar Gelar Kampanye Tatap Muka di Pataruman