BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Seorang maling gondol perangkat elektronik sekolah di Pangandaran senilai Rp 154 juta.

Aksi maling tersebut terjadi di SDN 1 Padaherang, tepatnya bertempat di Dusun Sukarenah, Desa Padaherang, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Sebagaimana keterangan Kepala SDN 1 Padaherang, Ajat Sudrajat mengatakan maling tersebut diduga spesialis maling di setiap sekolah.

“Lagi – lagi maling spesialis sekolah ini kembali beraksi, maling gasak perangkat elektronik senilai Rp 154 Juta,” ungkapnya kepada PasundanNews.com, Senin (8/1/2024).

Ajat menerangkan, total Rp 154 juta dirincikan dengan kehilangan barang satu unit laptop, dua proyektor smart board, dan celengan anak-anak

Ia menduga bahwa pelaku masuk dengan cara merusak atap plafon atap sekolah dan merusak jendela.

“Kami mengetahuinya tadi pagi. Kemungkinan besar tadi malam dibobol (Rabu malam),” ungkapnya.

Kemudian, ia pun mengecek dengan berkeliling melihat ruangan lainnya, lalu kaget melihat jendela sudah rusak.

“Kami melihat jendela rusak, lanjut ke ruang guru, laptop sudah tidak ada, dan lemari di dalam kantor pun diacak – acak pelaku, terus kami melihat ke ruangan lain, dan lebih kaget lagi ketika melihat 2 proyektor smart board dengan nilai ratusan juta pun hilang,” paparnya.

Ajat pun bergegas langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padaherang, akibat kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp 154 juta.

Ajat merasa kegiatan proses belajar mengajar pun sedikit terganggu.

“Ya, lumayan terganggu, karena itu bagian penunjang untuk fasilitas anak – anak belajar,” pungkasnya. (Deni RudiniPasundanNews.com)

Artikulli paraprakCaleg DPRD Kota Banjar dari Hanura, Hera Limaya Gelar Lomba E Football PS3 Bersama Kaum Millenial di Cimenyan
Artikulli tjetërSempat Hilang, Polsek Bantarujeg Berhasil Pertemukan Kembali Ibu Sidah dengan Keluarganya