Genangan air di jalan kabupaten tepatnya di pertigaan Sindanglaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto/Ilham Hidayat.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Banjarsari Ciamis pada Kamis (24/11/2022) sekitar pukul 17.00 WIB membuat saluran air tersumbat dan jalan kabupaten tergenang air.

Untuk diketahui, jalan kabupaten yang tergenang air hujan tersebut tepatnya berada di RT 06 RW 002 Dusun Sindanglaya tepat di pertigaan Sindanglaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

Keterangan warga setempat, Vian mengatakan air hujan yang menggenangi jalan akibat drainase atau saluran air tersumbat.

“Sudah lama terjadi, saluran air tersumbat sampah dan lumpur. Banjir di atas mata kaki orang dewasa,” katanya kepada PasundanNews.com, Kamis (24/11/2022).

Ia mengungkapkan, genangan air hujan di jalan pertigaan Sindanglaya ini sudah lama terjadi.

“Mungkin sekarang akibat saluran airnya tersumbat. Saluran airnya sepertinya tidak diperbaiki,” ucapnya.

Menurut Vian, genangan air hujan di jalan kabupaten ini meski sebentar, namun akan mengganggu pengguna jalan.

“Genangan air hanya sebentar, tapi menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna jalan,” imbuhnya.

Ia berharap saluran air segera diperbaiki oleh intansi terkait. Sehingga jalan yang berstatus kabupaten ini tidak tergenangi air ketika datang hujan.

“Harapan ke depan supaya tidak terjadi lagi banjir di pertigaan jalur Sindanglaya ini. Lebih diperhatikan lagi kepada pemerintah, karena terjadi sudah lama, saluran pembuangannya sudah tersumbat, semoga diperbaiki,” pungkasnya. (Ilham Hidayat/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPengukuhan Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan, Sekda Ciamis: Bangun Kekompakan Tim
Artikel berikutnyaInovasi Diperpuska Ciamis, Wisata Buku Sahabat Anak Terus Mengalami Lonjakan Peminat