Beranda Ciamis Rutin Ikuti Biker Subuhan, Wabup Yana Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M

Rutin Ikuti Biker Subuhan, Wabup Yana Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan 3M

BERBAGI
Foto/Humas Pemda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra bersama komunitas Bikers Subuhan Galuh Ciamis, melaksanakan touring Subuhan ke-71 menuju Masjid Nurul Yaqin Desa Wanasigra, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Sabtu (24/10/2020).

Wabup Yana berangkat bersama puluhan Bikers BSGC dari Ciamis pukul 03.15 WIB dini hari dengan menggunakan motor yang kendarainya sendiri.

Sesampai di lokasi dilangsungkan dengan Sholat Berjamaah dengan masyarakat sekitar Masjid Nurul Yaqin Desa Wanasigra.

Di akhir kegiatan Subuhan, Wabup Yana mengingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun saat ini dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita harus tetap waspada dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya.

Selain itu, Wabup Yana juga menghimbau para jamaah, agar selalu siap siaga dan waspada dalam memasuki musim penghujan saat ini.

“Kita harus berhati-hati dan waspada saat musim hujan, jangan buang sampah sembarangan dan jaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Ia juga mensupport kegiatan rutin BSGC dan yang terus menyemarakkan masjid-masjid di Kabupaten Ciamis.

“BSGC telah menepis image bahwa yang suka momotoran itu urakan, kita mensupport kegiatan-kegiatan positif yang dilakukannya,” tutupnya.

Pada kegiatan tersebut, Wabup Yana menyerahkan santunan kepada 10 orang anak yatim yang tinggal disekitar masjid Nurul Yaqin Desa Wanasigra.

BERBAGI