Ribuan Masyarakat Padati Stadion GBLA Bandung, Siap Lakukan Vaksinasi
Ribuan Masyarakat Padati Stadion GBLA Bandung, Siap Lakukan Vaksinasi

Bandung, Pasundannews – Ribuan orang padati stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung untuk mendapatkan vaksin Covid-19, Kamis, (17/6/2021).

Terlihat antrian pengunjung memadati jalan pintu  masuk stadion GBLA. Sebelumnya memang sidah di rencanakan vaksinasi untuk masyarakat umum akan di lakukan pada hari ini.

Vaksinasi untuk masyarakat umum ini di lakukan guna mempercepat heard immunity atau kekebalan kelompok di Kota Bandung.

Pemkot melalui Dinas Kesehatan terus berupaya mempercepat target vaksinasi, salah satunya dengan mengadakan vaksinasi massal di tempat-tempat terbuka.

“Besok itu kita siapkan GBLA. Jadi stadion-stadion yang ada di Kota Bandung di jadikan tempat vaksinasi massal. Karena itu area terbuka jadi risikonya kecil kalau orang berkumpul,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung juga melakukan vaksinasi kepada pegawai ritel.

Adapun vaksinasi kepada pegawai ritel di mulai pada pukul 07.30 WIB, sesi pertama datang melalui jalur basemen menuju lobi hotel. Setelah di cek suhu dan melewati skrining, mereka kemudian akan menunggu di dalam lobi untuk menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19. Begitu pun dengan sesi selanjutnya.

“Di atur sedemikian rupa supaya tidak ada kerumunan. Jadi setiap sesi itu ada 300-350 orang,” terangnya.

Di Kota Bandung, terang Elly, ada sekitar 22.000 orang pegawai ritel dan toko swalayan. Namun saat ini baru 4.730 orang yang menerima dosis pertama vaksin Covid-19.

“Jadi kami mengirim surat permohonan ke Dinkes agar pegawai ritel dan pedagang pasar itu di prioritaskan. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur Dinkes memberi alokasi untuk ritel, lalu sebanyak 2.000 untuk mal dan 2.000 untuk pegawai pasar,” ungkapnya.

*Angga*

Artikulli paraprakPisah Sambut Kapolres, Bupati Ciamis Harapkan Sinergitas Berjalan dengan Baik
Artikulli tjetërPatriot Siliwangi Sejati Lakukan Penyeprotan Disinfektan di Jelekong Baleendah