Beranda Bandung Raya Pengurus E-Sports Kota Bandung Resmi di Lantik, Siap Menjadi Juara

Pengurus E-Sports Kota Bandung Resmi di Lantik, Siap Menjadi Juara

BERBAGI
Dadan Riza Wardana, Ketua Esports Kota Bandung Dalam Sambutan Pelantikan Esports Kota Bandung
BANDUNG, PASUNDANNEWS – Pengurus E-sports Indonesia Cabang Kota Bandung resmi di lantik di Hotel Papandayan, pada jum’at siang (11/9).
Ketua Esport Indonesia Cabang Kota Bandung, Dandan Riza Wardana mengatakan, rencana setelah pelaksanaan pelantikan ini akan di adakan mencari bakat-bakat anak muda dalam bentuk turnamen game online di setiap kecamatan dalam rangka talent scouting atau pencarian bakat.
“Tujuan jangka pendeknya turnamen Wali Kota Cup awal tahun 2021 dan jangka panjangnya adalah Pekan Olahraga Daerah (Porda) sebagai target,”
Saat ini turnamen Esport sudah mulai banyak digelar, khususnya di tengah pandemi Covid-19 yang mayoritas bermain di secara daring. Turnamen-turnamen yang saat ini mulai berjalan adalah piala HIPMI, piala Kemenpora dan diakhir tahun akan ada turnamen piala presiden.
“Diharapkan kedepan Kota Bandung bisa mengirimkan tim atau atlet untuk berprestasi, syukur-syukur mampu mengharumkan Kota Bandung,” lanjutnya.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebutkan, saat ini banyak game online yang banyak digandrungi generasi muda. Namun, ia menilai akan lebih baik jika diberikan wadah khusus yang dilengkapi aturan pokok, sehingga kegemaran bermain game online dapat menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan memberi dampak yang positif.
Berjalannya waktu Esport mampu melahirkan prestasi yang cukup membanggakan saat gelaran Asian Games di Indonesia Tahun 2018 lalu karena sudah menjadi salah satu cabor eksebisi.
“Intinya akan lebih baik jika jenis olahraga ini dikelola dengan sungguh-sungguh, sehingga tidak terjadi insiden yang fatal. Contohnya sudah terjadi di beberapa negara, bermain game tanpa adanya pembinaan dan monitoring, tidak ada aturan yang jelas dan mengabaikan kesehatan diri sendiri,” kata Yana.
Dengan adanya Pengurus ESprort Indonesia Cabang Kota Bandung ia berharap bisa melakukan pembinaan, monitoring, mengasah prestasi dan mengharumkan nama Kota Bandung.
BERBAGI