Istimewa

CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Kontingen Kabupaten Ciamis meraih 3 medali dalam acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diumumkan dalam acara penutupan MTQ secara resmi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Subang, Kamis (10/9/2020) malam.

Dalam Sambutannya, Uu Ruzhanul Ulum berharap dengan pelaksanaan MTQ ini dapat meningkatkan iman dan taqwa anak bangsa dan mencintai negara Indonesia.

“Saya sangat berharap dengan adanya MTQ ini dapat meningkatkan iman dan taqwa anak bangsa dan mencintai NKRI,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kabag Kesra Setda Ciamis, Slamet Taher menyampaikan, ketiga medali yang dimenangkan Kabupaten Ciamis diraih dalam beberapa kategori, antara lain Murottillah terbaik I dalam Qira’at Sab’ah Golongan Murottal atas nama Keyla Nadyne Felisha Lesmana mendapatkan medali emas.

“Sedangkan Hafidzah terbaik II dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah atas nama Hilya Aliyatul Afizah, mendapat medali perak. sementara terbaik III dalam golongan Tahfidz golongan 1 juz dan Tilawah atas nama Abi Faza Abdillah Dzinuha mendapatkan medali perunggu,” katanya.

Kabupaten Ciamis juga mendapatkan juara dalam kategori Hafidzh sebagai juara harapan II dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah atas nama Ardiyanto, dan Qori’ah sebagai juara harapan II dalam cabang Tilawah golongan remaja atas nama Sofa Wahdani Hafidzah.

Sementara juara harapan III dalam cabang Tahfidzh golongan 5 juz dan Tilawah atas nama Zulfa Dihni Aulia dan Qori’ah harapan III dalam cabang Qiro’at Sab’ah golongan Mujawwad atas nama Yuyun Yuliana.

“Juara umum dan peringkat prestasi daerah diraih oleh Kabupaten Bandung, disusul dengan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Subang sementara Kabupaten Ciamis menempati peringkat 9 setelah kota Bekasi,” pungkasnya. (Ferry/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakSejak Bulan April 2020, Dinkes Ciamis Telah Lakukan Pemeriksaan Ribuan Tes PCR Covid-19
Artikulli tjetërPengurus E-Sports Kota Bandung Resmi di Lantik, Siap Menjadi Juara