Foto/Dok.Pasundannews.com

BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus Besar ESPORTS Indonesia periode 2020-2024 telah resmi dilantik pada tanggal 18 Januari 2020 lalu. PB ESPORTS siap mendongkrak prestasi dikancah internasional.

PB ESPORTS menjadi jawaban atas hadirnya Negara dalam perkembangan dunia ESPORTS di Indonesia, dan akan membawa nilai kebanggaan tersendiri bagi negara.

“Data menyebutkan bahwa Indonesia memiliki pertumbuhan yang pesat dengan potensi yang begitu besar didunia ESPORTS. Riset Pokkt Decision Lab dan Media Marketing Association mengungkapkan bahwa ada 60 juta pemain gim mobile di Indonesia, dan diperkirakan mencapai angka 100 juta di tahun 2020,” kata Ketua Umum PB ESI, Jendral Polisi Purnawirawan Budi Gunawan, Selasa (11/9/2020).

Budi Gunawan yang juga sebagai Kepala BIN   mengungkapkan, pihaknya akan membuat regulasi yang mengatur Industry E-Sport agar lebih jelas dan terarah sehingga lebih banyak menorehkan prestasi di tingkat internasional.

“Pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika eSports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak,” tuturnya.

Ia berharap prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan pada kejuaraan lain terutama Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024. Di mana cabang eSports dipastikan akan dipertandingkan kompetisi olahraga tersebut.

“Ya, semoga prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan dikembangkan. Kedepan kita akan dihadapkan dengan Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024 dan eSports dipastikan akan dipertandingkan dalam kompetisi tersebut” tuturnya.

Sejalan dengan momentum tersebut pada tanggal 14 maret 2020 PB E-sport melantik 34 secara serentak pengurus tingkat Provinsi di Jakarta. Termasuk didalamnya pengurus E-Sport Jawa Barat yang diketuai Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Untuk Provinsi Jawa Barat, saat ini sudah ada 20 pengurus Cabang (Pengcab) yang sudah terbentuk dari 27 Kabupaten dan Kota. Sedangkan yang sudah resmi dilantik baru 2 Pengcab Yaitu Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Sejalan dengan hal ini pula yang mendorong KONI Kota Bandung ikut serta membentuk kepengurusan cabang ESPORTS Indonesia kota Bandung periode 2020 – 2024 yang ketuai oleh Dandan Riza Wardhana.

“Dengan terbentuknya Kepungurusan cabang ESPORTS Indonesia Kota Bandung diharapkan dapat merangkul para klub-klub ESPORTS di Kota Bandung yang ingin bergabung dan bertujuan mengembangkan para pemain ESPORTS asal kota Bandung dengan menjunjung nasionalisme, kebhinekaan, sportifitas serta melahirkan bibit-bibit atlet ESPORTS Cabang Kota Bandung yang handal dan berkompeten pada setiap ajang skala Nasional maupun Internasional serta dapat mengharumkan nama bangsa” pungkasnya. (Redaksi/Pasundannews.com)

Artikulli paraprakPengurus E-Sports Kota Bandung Resmi di Lantik, Siap Menjadi Juara
Artikulli tjetërDukung Penanganan Covid – 19 Nasional, Forkopimcam Pacet Bagikan Masker