Beranda Pendidikan Pendidikan Karakter Sudah Dibudayakan di SMAN 17 Bandung

Pendidikan Karakter Sudah Dibudayakan di SMAN 17 Bandung

Kepala SMA Negeri 17 Bandung, Iim Imron Rosyadi, S.Pd., saat menyerahkan hadiah pada pemenang lomba pada Festival Literasi 2018 yang digelar di Kampus SMA Negeri 17 Bandung.

BANDUNG – Pendidikan karakter di SMA Negeri 17 Bandung sudah dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan sudah dibudayakan.

Hal itu dikatakan Kepala SMA Negeri 17 Bandung, Iim Imron Rosyadi, S.Pd., usai menutup acara Festival Literasi 2018 yang digelar di Kampus SMA Negeri 17 Bandung.

“Sudah menjadi kebiasaan anak-anak sehari-hari. Sepertisenyum, sapa, salam, sopan, santun. Setelah itu anak-anak diajak untukmenyanyikan Indonesia Raya, tadarus Alquran selama 15 menit, dan membacanon-mapel (mata pelajaran, Red.),” kata Iim, Kamis (13/12/2018).

Kegiatan festival literasi digelar rutin setiap tahun, dengan berbagai perlombaan. Untuk tahun ini pihaknya menyelenggarakan lomba cipta, baca dan musikalisasi puisi, pidato Bahasa Jerman, menulis teks ulasan, photografi, dan dongeng Sunda.

Digelarnya festival itu pun bukan tanpa alasan, salahsatunya, untuk mengukur seberapa ketercapaian dari proses literasi harian di kelas, dan untuk meningkatkan daya kompetisi anak digelar festival literasi. (iing)