Warga masyarakat kecamatan Ngamprah tampak antusias mengantri untuk mendapatkan jatah vaksin Covid-19, yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Ngamprah, Sabtu (18/9) di Area Masjid Ash-Shiddiq Pemkab Bandung Barat.

PASUNDAN NEWS – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus gencar laksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Hal ini dilakukan dalam upaya akselerasi pencapaian target sebesar satu juta vaksin atau 70 persen sasaran penerima vaksin.

Seperti hal yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Ngamprah, Sabtu, 18 September 2021 yang melakukan gebyar vaksinasi sebanyak 7.000 dosis tersebar di tiga titik berbeda.

Camat Ngamprah Agnes Virganty mengatakan kegiatan gebyar vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung upaya Pemkab Bandung Barat dalam percepatan vaksinasi.

“Total ada 7000 dosis, dilakukan di tiga titik berbeda, 5000 dosis di Masjid Ash-Shiddiq, 1000 dosis di Desa Margajaya, 1000 dosis lagi di RW 22 Desa Cilame, Alhamdulillah sesuai target,” jelas Agnes saat ditemui lokasi Masjid Ash-Shiddiq.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Dinas Kesehatan KBB dr. Wisnu Pramono Adi mengatakan bahwa vaksinasi ini diadakan khusus bagi warga kecamatan Ngamprah.

“Targetnya seluruh desa di (kecamatan) Ngamprah, kita kerjasama dengan tim dari RSUD Cikalongwetan, Dinkes dan Puskesmas Ngamprah” terang Wisnu.

Guna ketertiban dan kenyamanan bersama, Wisnu mengatakan pelaksanaan vaksinasi dibagi menjadi dua sesi, hal ini karena ia melihat animo warga masyarakat yang begitu besar untuk mendaftar.

“Kita akan adakan (vaksinasi) ini selama satu Minggu kedepan, mulai hari ini sampai Sabtu depan, jadi yang tidak kebagian hari ini akan diatur hari berikutnya,” pungkasnya. (im)

Artikulli paraprakForkopimcam Pacet Berikan Kursi Roda, Barna Sang Guru Ngaji Menangis Terharu
Artikulli tjetër69 Persen SD Di Bandung Barat Mulai Laksanakan PTM Terbatas