Beranda Cianjur Dukung Penanganan Covid – 19 Nasional, Forkopimcam Pacet Bagikan Masker

Dukung Penanganan Covid – 19 Nasional, Forkopimcam Pacet Bagikan Masker

BERBAGI

CIANJUR, PASUNDANNEWS – Dalam rangka penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan .penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, Forkopimcam Pacet bersama Panwascam dan PPK, membagi – bagi masker.

Pantauan di lokasi pembagian masker, Forkopimcam Pacet, didampingi pula oleh Tokoh Agama, Panwaslu Kecamatan Pacet, PPK Pacet dan OKP/Ormas. Sedangkan sasarannya,  di beberapa titik keramaian warga di 7 wilayah desa Kecamatan Pacet. Terlihat tampak begitu antusias membagikan masker terhadap para pengguna jalan, dan kepada para penumpang angkutan umum angkot.

“Pembagian masker ini serentak dari satuan atas hingga Kapolsek melaksanakan kegiatan ini. Untuk sasaran penumpang angkot, penumpang Bis, Ojek, kemudian juga pengunjung pasar, kemudian Bank yang antri tidak menggunakan masker,” Ujar Kapolsek Pacet AKP Galih Apriya, Kamis (10/9/2020).

Diakuinya, Polsek Pacet membagikan ratusan masker. Upaya ini diharapkan bisa menangani percepatan penanganan dari pada Covid-19 ini, dan mudah – mudahan saja masyarakat dengan adanya kegiatan ini bisa menjaga kesehatan.

“Pertama masyarakat harus patuh sebagai mana perintah Tim Gugus Tugas Covid-19 dan kita juga menghimbau kepada masyarakat apa bila keluar rumah agar selalu menggunakan masker, kemudian cuci tangan,” paparnya.

Sementara itu Camat Pacet Yudi Suhartono sebanyak 500 masker sudah dibagikan kepada orang yang kedapatan razia yustisi penggunaan masker,
Menurutnya giat ini dilakukan dalam rangka penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk mendukung percepatan penanganan Covid – 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk sasaran razia ini menjaring masyarakat yang tidak menggunakan masker yang melintas di jalan umum, layanan masyarakat dan tempat keramaian lainnya. Dalam pelaksanaan razia masih banyak ditemukan kedapatan warga yang ngeyel dan abaikan protokol kesehatan,” paparnya.

Adapun Ketua Panwascam Pacet Farhaan Muhammad Ridwan mengharapkan, dengan adanya upaya ini, mudah-mudahan warga menyadari pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. Ditambahkannya, selain operasi penggunaan masker, pihaknya melakukan imbauan cuci tangan, jaga jarak dan jaga kebersihan juga kesehatan.

“Jelang Pilkada tahun 2020, kami bersama Forkopimcam, sepakat melakukan deklarasi pelaksanaan pembagian masker secara serentak. Langkah ini untuk mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, ” ujarnya.

Sementara pengguna jalan, Esep (30) sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian pihak kepolisian yang selalu memperhatikan kesehatan masyarakat.

“Sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja kepolisian dalam menangani pemulihan atau percepatan penangana Covid-19 ini, kami selaku warga akan taat apa yang menjadi intruksi pemerintah,” pungkasnya. (Fhn)

BERBAGI