Pasar Banjaran dan Majalaya segera Direvitalisasi Pemkab Bandung
Pasar Banjaran dan Majalaya segera Direvitalisasi Pemkab Bandung (Poto: Bandungnews.id)

Pasundan News – Pemkab Bandung akan melakukan revitalisasi dua pasar tradisional, yaitu Pasar Banjaran dan Majalaya. Revitalisasi di lakukan untuk menjadikan kedua pasar tersebut lebih tertata dan nyaman, baik bagi pedagang maupun pembeli.

“Kita akan jadikan pasar sehat. Masterplan-nyasudah selesai, tinggal nanti proses lelang dan lainlain. Insyaa Allah tahun ini bisa groundbreaking, sehingga keberadaannya nanti bisa di nikmati oleh semua pedagang, menjadi pasar modern dan andalan warga sekitar,” ucap Bupati Bandung Dadang Supriatna di skutip dari Bandungnews.id, Sabtu, (14/8/2021).

Selain kedua pasar tersebut, ia akan menginstruksikan jajarannya untuk melihat pasar mana lagi yang perlu di lakukan intervensi. Ia berkeinginan, agar ke depan tidak ada lagi pasar tradisional dengan kesan kumuh.

“Sampai saat ini Pangalengan juga belum selesai, kita masih lakukan komunikasi dengan pemerintah desa setempat. Saya ingin pasar-pasar di Kabupaten Bandung tidak lagi kelihatan kumuh. Melainkan pasar yang betul-betul sehat dan bisa menjadi pusat perbelanjaan baik lokal, regional, nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Selain meninjau Pasar Banjaran, ia beserta jajaran, juga berkunjung ke Pasar Soreang, yang saat ini tengah proses pembangunan.

Pria yang akrab di sapa DS itu melihat kondisi pasar di Ibukota Kabupaten itu sudah mulai rapi. Ia pun meminta agar kondisi itu di pertahankan.

“Jangan sampai di biarkan becek, yang pada akhirnya membuat siapapun tidak nyaman. Dan pembangunan yang bagian depan ini saya minta lebih cepat. Kita ingin segera launching untuk operasional, paling lambat di bulan Februari di tahun 2022. Tapi kalau bisa di percepat lagi,” imbuh Kang DS.

“Pasar kalau sudah lama itu pasti timbul masalah sampah. Nah ini harus kita olah. Jangan sampai sampah semakin bertumpuk, Disperindag kolaborasi DLH. Bagaimana penanganan sampah organik, anorganik dan lainnya, sehingga pasar ini bisa nyaman, bisa di kategorikan pasar moderen dan diminati  pengunjung,” pungkasnya.

Artikulli paraprakKemenag Jabar akan Vaksinasi Tiga Juta Santri
Artikulli tjetërPonpes Al Ikhlas Susuru Ciamis Jadi Sentra Lokasi Vaksinasi 3 Juta Santri Jabar