PASUNDAN NEWS – Panglima Gondrong Kang Ono Surono beserta jaringan gondrong dan masyarakat setempat bergotong-royong membersihkan eceng gondok di Waduk Cirata, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (10/7).

Dalam aksi bersih-bersih ini, relawan dan masyarakat berhasil mengumpulkan ton-tan eceng gondok yang mengganggu ekosistem waduk.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi Waduk Cirata yang tercemar oleh eceng gondok. Apalagi waduk Cirata ini merupakan sumber air dan sumber pencaharian karena sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan dan petani di wilayah Desa Margalaksana Kecamatan Cipeundeuy,” kata Ono Surono.

Ono menegaskan, dengan latar belakang itu pihaknya berinisiatif membersihkan dan menyelamatkan waduk Cirata ini demi menjaga kesehatan kualitas air dan demi kelancaran aktivitas masyarakat sekitar.

Aksi bersih-bersih ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat yang turut serta bergabung dalam kegiatan ini.

“Kami berharap dengan membersihkan eceng gondok, kualitas air di Waduk Cirata dapat terjaga dan lingkungan sekitar menjadi lebih bersih dan sehat,” tutur anggota Komisi IV DPR RI ini.

Sementara Mayor Gondrong dari Jaringan Gondrong Arya Eka Bimantara berharap agar aksi ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

“Dengan semangat gotong-royong dan saling mendorong, kami dari Jaringan Gondrong bersama Kang Ono Surono mengajak masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan serta kelestarian sumber air yang sangat penting bagi kehidupan,” tandas Eka.

Artikulli paraprakGema Muharram 1446 H, Wabup Pangandaran : Momentum Bangun Mental Spiritual
Artikulli tjetërUnigal Ciamis Kolaborasi bersama Bank Sampah di Desa Saguling Sulap Maggot Bernilai Ekonomi