INDRAMAYU, PASUNDANNEWS – Melalui Online by zoom meeting Kepala perwakilan BKKBN Prov Jawa Barat H. Kusmana atau lebih di kenal sebagai Ayah Uung & komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS Ibu Netty, menjabarkan tentang Keluarga Berencana Saat mendampingi dalam kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja yang bertempat di Halaman Depan Desa Teluk Agung Kec. Indramayu Kab. Indramayu, Jumat (06/11/2020).
Dalam giat tersebut, turut hadir Perwakialan BKKBN Provinsi Ibu Elma Trimulyani Djajuri S.psi MM.psi. Dalam giat tersebut, Ibu Netty dalam sambutannya  mengatakan bahwa sosialisasi Program Bangga Kencana adalah sebuah amanah yang harus dijalankan.
“Diamanahkan untuk tetap meningkatkan kualitas keluarga berencana, walaupun dalam masa pandemi seperti ini, ini harus tetap jalan” ujarnya.
“Ada perubahan strategi penggarapan program. Dulu difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga,” tutunya
Kemudian BKKBN juga meluncurkan brand baru. Rebranding BKKBN mengambil tema “menuju cara baru untuk generasi baru”.
“Saat ini khalayak utama BKKBN adalah generasi millenial dan zillenial. Maka dari itu BKKBN ingin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat”. Jelasnya.
Baca Juga: Pembangunan Masjid Al Izdhhar dimulai, Bupati Ciamis Letakan Batu Pertama
Baca Juga: BKKBN Terus Perkenalkan Program Bangga Kencana di Cisaat Sukabumi
“Saya mengharapkan remaja dapat menjadi motivator program bangga kencana melalui kegiatan remaja. Remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan remaja juga merupakan calon Pasangan Usia Subur yang akan membentuk keluarga dan merupakan calon orang tua bagi anak-anaknya, harus memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga”. Harapnya.
Sementara itu anggota komisi IX DPR RI Netty sekaligus sebagai Mitra Kerja Mengatakan, peranan BKKBN dalam kondisi Pandemi sangat diperlukan dalam menangani pengendalian penduduk, karena angka kehamilan yang cukup tinggi di sebabkan pasangan suami istri yang kebanyakan aktifitasnya di rumah saja. Dan pemerintah di wakili Komisi IX DPR RI mendukung program dari BKKBN. “Tuturnya”.
Selain itu acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Setempat Bapak Ruswa Dari Praksi PKS ,Ketua Kampung PLKB Kecamatan dan Kelurahan turut serta hadir dalam acara ini.
Baca Juga: BKKBN Terus Perkenalkan Lagu dan Program Bangga Kecana di Sukabumi
Di akhir acara sosialisasi, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) dan Batik BKKBN secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kelurahan Teluk Agung Kecamatan Indramayu i sebanyak 1000 paket sembako. (Red)
Artikulli paraprakPembangunan Masjid Al Izdhhar dimulai, Bupati Ciamis Letakan Batu Pertama
Artikulli tjetërViral Video Asusila Gisel Beredar dan Tranding di Twitter