Foto/Humas Pemda Kabupaten Ciamis

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pembangunan Masjid Jami Al Izdhhar, Desa Imbanagara Raya, Kecamatan Ciamis resmi dimulai yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, Jum’at, (6/11/2020).

Peletakan batu pertama juga disaksikan oleh Camat Ciamis, Kepala Desa Imbanagara Raya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya mengatakan, membangun tempat ibadah masjid atau mushola adalah tanggungjawab bersama khususnya umat muslim.

Herdiat menuturkan, dalam membangun tempat ibadah haruslah didasari dengan semangat gotong royong dan kebersamaan.

“Pembangunan sarana Masjid Al Izhhar tidak hanya tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, dan tetap mempertahankan sikap gotong royong,” katanya.

Ia berharap, kelak masjid yang telah dibangun tidak hanya dirawat dengan baik, tapi juga di makmurkan.

“Mari kita bersama mendoakan para panitia pembangunan Masjid Al Izhhar agar dalam pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Semoga dengan dibangunnya masjid ini dapat menambah kadar keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Herdiat pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap pandemi Covid-19 dan jangan dianggap main-main. Dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Di Ciamis saat ini, yang terkonfirmasi positif sudah sampai angka 222 orang, di Jawa Barat kita berada di level oranye. Kita tidak boleh anggap enteng Covid-19,” terangnya.

Ia berharap, Kabupaten Ciamis segera berada di level hijau dan clear tidak ada kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Kita harus mempedomani protokol kesehatan, ikhtiar dan usaha wajib hukumnya agar Covid-19 segera usai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DKM Aah Sanulhak menuturkan, rencana pembangunan masjid Al Izhhar direncanakan seluas 17 meter persegi dengan kebutuhan 1,1 milyar.

Aah Sanulhak mengungkapkan, anggaran pembangunan didapat dari swadaya masyarakat, pengusaha dan donatur serta dari Pemerintah.

“Harapan kami sesuai dengan yang direncanakan yaitu mempunyai masjid representatif yang nyaman dan bisa di makmurkan sampai akhir zaman. Mohon doanya semoga pembangunan berjalan lancar,” harapnya.

Kepala Desa Imbanagara, Tahwan Ruhiawan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Ciamis beserta rombongan dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Izhhar.

“Semoga pembangunan berjalan lancar, kita juga mengharapkan support dari pemerintah untuk kelancaran pembangunan masjid kedepannya” pungkasnya.

Artikulli paraprakBKKBN Terus Perkenalkan Program Bangga Kencana di Cisaat Sukabumi
Artikulli tjetërKomisi IX DPR RI Tegaskan Peranan BKKBN Dalam Pengendalian Penduduk