SUKABUMI, PASUNDANNEWS – Kepala bidang Advokasi BKKBN Provinsi Jawa Barat Herman Melani memperkenalkan lagu Bangga Kencana saat mendampingi komisi IX DPR RI dari fraksi Partai Golkar Ibu Hj. Dewi Asmara S.H.,M.H dalam kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga program Bangga Kencana bersama Mitra Kerja yang bertempat di Aula Balai Desa Babakan Pari, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jumat, (06/11/2020).
“Ada perubahan strategi penggarapan program. Dulu difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga,” tuturnya.
BKKBN juga meluncurkan brand baru. Rebranding BKKBN mengambil tema “menuju cara baru untuk generasi baru”.
“Saat ini khalayak utama BKKBN adalah generasi millenial dan zillenial. Maka dari itu BKKBN ingin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat”. lanjut Herman.
“Saya mengharapkan remaja dapat menjadi motivator program bangga kencana melalui kegiatan remaja. Remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan remaja juga merupakan calon Pasangan Usia Subur yang akan membentuk keluarga dan merupakan calon orang tua bagi anak-anaknya, harus memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga”. Harapnya.
“Usia ideal menikah 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk laki-laki, jadilah remaja berkualitas agar nantinya juga terbentuk keluarga yang berkualitas”
UPTD Kabupaten Sukabumi Drs. Kikin yang menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut memastikan di wilayahnya dapat menjalani program baru dari BKKBN tersebut.
Dan sosialisasi ini harus sampai ke daerah di wilayah kecamatan Cidahu tepatnya di kelurahan Babakan Pari Selain itu acara juga dihadiri oleh Sepuluh kepala desa di kecamatan Cidahu, Ibu PKK Babakan Pari dan Karang Taruna Yang sekaligus sebagai peserta Acara.
Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) dan Batik BKKBN secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako sebanyak 1000 ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kelurahan Babakan Pari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. (Red)
Artikulli paraprakHabib Rizieq Akan Nikahkan Najwa Shihab Setiba Di Tanah Air
Artikulli tjetërBKKBN Terus Perkenalkan Program Bangga Kencana di Cisaat Sukabumi