Beranda Pendidikan BKKBN dan Komisi IX DPR RI Konsisten Sosialisasikan Program Bangga Kencana di...

BKKBN dan Komisi IX DPR RI Konsisten Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Depok

53
0
BERBAGI
Anggota komisi IX DPR RI Hj. Wenny Haryanto, S.H., Di dampingi Deputi Kesehatan BKKBN Pusat & Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Menghadiri kegiatan Sosialisasi, Advokasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja hadir juga Deputi Kesehatan BKKBN Pusat, Dr. Eni
DEPOK, PASUNDANNEWS – Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Wenny Haryanto, S.H., di dampingi Deputi Kesehatan BKKBN Pusat & Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, menghadiri kegiatan Sosialisasi, Advokasi dan Kie Program Bangga Kencana Bersama Mitra Kerja.
Kegiatan yang digelar di Kecamatan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Jawa Barat  juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat setempat.
Anggota Komisi IX DPR RI, Hj. Wenny Haryanto, S.H, mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terutama mengenai Perencanaa Keluarga untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera. Dalam sosialisasi bersama BKKBN juga untuk memberikan terhadap warga masyarakat Kota Depok khususnya Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dalam memajukan Program Bangga Kencana.
Baca juga: Edukasi Kesehatan Ibu dan Anak, BKKBN Jawa Barat; “Hindari Hamil Usia Muda”
“Saya berharap stunting dapat menurun angkanya, dan program ini dapat bermanfaat bagi warga, karena BKKBN kali ini memiliki Logo baru. Semoga dengan logo baru setiap warga semakin mendukung program program KB”, Ujar Wenny.
“Saya sangat apresiasi pelaksanaan Program Bangga Kencana di kota depok, walupun di masa pandemi Covid-19 ini, masih tetap melaksanakan pelayanan kesehetan, termasuk pelayanan KB dengan baik”, lanjut Wenny.
Selain HJ. Wenny, di kesempatan kali ini Deputi Kesehatan BKKBN Pusat, Dr. Eni menyampaikan beberapa hal dampak dari Covid-19 yang merubah pola hidup masyarakat pada umumnya.
“Kondisi Covid-19 telah membiasakan diri kita hidup sehat dan bersih, dengan cara menyiapkan cuci tangan di depan rumah, semua ini upaya kita untuk mencegah covid”, jelasnya.
Baca juga : Komisi IX Intan Fauzi, Luncurkan Rebranding BKKBN di Bekasi
Sedangkan Kusmana, selaku Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, dalam pertemuan kali ini mengajak peserta sosialisasi untuk beradaptasi kebiasan baru di masa covid-19, “cuci tangan dan memakai masker”
“Meski dalam kondisi hujan para peserta tetap bersemangat dalam mengikuti sosialisasi, saya sangat apresiasi sekali”, Jelasnya.
Kusmana juga menganjurkan kepada masyarakat agar selalu menggunakan alat kontrasepsi, karena itu bagian dari merencanakan keluarga yang sejahtera. (Red)