Beranda Bandung Raya Edukasi Kesehatan Ibu dan Anak, BKKBN Jawa Barat; “Hindari Hamil Usia Muda”

Edukasi Kesehatan Ibu dan Anak, BKKBN Jawa Barat; “Hindari Hamil Usia Muda”

BERBAGI
Anggota komisi IX DPR RI dari fraksi PKS H. dr. Adang Sudrajat, MM.AV Di dampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Pada 13 Oktober 2020
KABUPATEN BANDUNG, PASUNDANNEWS – Anggota komisi IX DPR RI dari fraksi PKS H. dr. Adang Sudrajat, MM.AV di dampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja, pada selasa (13/10/2020).
Kegiatan yang digelar di Graha Berkah Sadaya Baleendah, Kabupaten Bandung juga dihadiri Koordinator Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Bapak Herman Melani, SH. MA.
Koordinator Bidang ADPIN Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Herman Melani, SH. MA mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terutama mengenai Perencanaan Keluarga untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera. Sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman terhadap warga masyarakat Baleendah khususnya Kabupaten Bandung dalam memajukan Program Pembangunan Keluarga.
“Ayo tingkatkan kesehatan ibu dan anak dengan menghindari hamil di usia yang terlalu muda. Karena secara fisik rahim dan panggul belum berkembang optimal mengakibatkan kesakitan dan kematian pada ibu dan bayinya. Secara mental usia yang terlalu muda belum siap menghadapi perubahan yang terjadi saat kehamilan, belum siap menghadapi masalah-masalah berumah tangga.” Ujarnya.
“Cara menghindari hamil di usia muda yaitu dengan cara menunda dulu pernikahan sampai pada usia yang ideal, rencanakan jumlah anak yang diinginkan, tunda kehamilan pertama sampai usia ibu di atas 21 tahun, konsultasikan pada petugas kesehatan dan gunakan alat kontrasepsi.” Jelasnya
“Usia ideal menikah 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk laki-laki. Tunda dulu pernikahan untuk usia remaja agar menjadi keluarga yang berkualitas.” harapnya.
Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dan BKKBN Kabupaten Bandung, membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung sebanyak 1000 paket sembako. (Red)
BERBAGI