KAHMI Jabar Mengutuk Keras Aksi Militer Israel di Masjid Al Aqsa
KAHMI Jabar Mengutuk Keras Aksi Militer Israel di Masjid Al Aqsa (Poto: hosny salah/Pixabay)

PASUNDANNEWS – Majelis Wilayah Jawa Barat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI Jabar) mengutuk keras aksi militer Israel. Pasalnya militer Israel yang kembali menyerang warga Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Sebagaimana di ketahui setelah beberapa hari pertempuran Israel dan Hamas, mereka menyepakati adanya gencatan senjata. Akan tetapi selang beberapa jam saja usai gencatan senjata. Militer Zionis merengsek masuk melemparkan granat, menembbaki senjata dan gas air mata di kompleks Masjid Al Aqsa.

Atas kejadian tersebut Majelis KAHMI Jawa Barat menyikapi krisis kemanusian tersebut dengan menyatakan sikap agar aksi kolonialisme dan imprealisme yang di lakukan Israel segera di hendikan.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina, Massa Bentangkan Bendera Palestina di Bandung

Baca Juga: XTC Indonesia Angkat Bicara Soal Pemukulan Perwira Polisi

“Mengutuk keras atas tindakan dan serangan brutal Israel di jalur Gaza Palestina. Agresi militer Israel tersebut telah melanggar HAM berat, resolusi PBB dan Hukum Internasioanal,” Tulis Majelis KAHMI Jawa Barat sebagaimana rilis yang di terima Pasudannews.com, Sabtu (22/5).

Selain itu, Majelis KAHMI Jawa Barat juga mendesak PBB agar melakukan langkah-langkah nyata mengentikan aksi brutal Israel serta mengeluarkan sanksi politik dan militer.

Kemudian, mendesak Organisasi Konferensi Islam (OKI) agar mengambil inisiatif menggerakkan dukungan negara-negara Islam internasional.

Baca Juga: Gabungan Sibat Online Bagikan Air Minum Ke Masa Aksi Bela Palestina

Tak hanya itu, pihaknya juga mendesak Pemerintah Republik Indonesia agar melakukan langkah diplomasi yang pro aktif. Kemudian menggalang dukungan dunia internasional serta mengirim pasukan perdamaian ke Palestina guna menghalau agresi militer Israel.

Baca Juga: Lagi-lagi Masjidil Haram Diserang, Mulai Tabrak Gerbang Sampai Serang Khotib

Tak sampai di situ, Majelis KAHMI Jawa Barat mengajak masyarakat Indonesia khusunya Jawa barat untuk boikot produk-produk Israel dan negara penyokong Israel.

Dengan adanya gempuran dan serangan Israel yang trelah banyak memakan korban jiwa. KAHMI Jawa Barat melakukan penggalan dana melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Di akhir pernyataannya. KAHMI Jabar juga menghimbau masyarakat Indonesia agar memanjatkan do’a qunut dengan tujuan agar rakyat Palestina bisa di bebaskan dari berbagai serangan Zionis Israel.

(Sanjaya)

Artikulli paraprakLagi-lagi Masjidil Haram Diserang, Mulai Tabrak Gerbang Sampai Serang Khotib
Artikulli tjetërBuah Mangga Kaya Manfaat, Cegah Penyakit Jantung dan Diabetes