Masjidil Haram Diserang, Mulai Tabrak Gerbang Sampai Serang Khotib
Ilustrasi - Masjidil Haram (ziedkammoun dari Pixabay)

PASUNDANNEWS – Seorang pria berpakaian ihram menyerang khatib Salat Jumat yang sedang khotbah di mimbar Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi, Jumat (21/5).

Berdasarkan informasi Masjidil Haram sendiri sudah beberapa kali di serang yang berujung penangkapan di waktu belakangan.

Di kutip dari Arab News dan Saudi Gazette, Sabtu (22/5), Sebelumnya pada maret seorang pria di tangkap setelah menodongkan sebilah pisau di lantai pertama Masjidil Haram.

Saat insiden pria tersebut langsung di amankan Pasukan Keamanan Haram setelah salat Asar pada 30 Maret lalu.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina, Massa Bentangkan Bendera Palestina di Bandung

Baca Juga: Jual Vaksin Ilegal, Dokter dan ASN Dinkes Sumut Raup Rp238 Juta

Dalam pernyataannya, Kepolisian Mekah menyebutkan bahwa pria tersebut membawa sebilah pisau dan meneriakkan slogan yang mendukung kelompok dan organisasi teroris.

Insiden Mobil Tabrak Gerbang

Kemudian insiden lain juga terjadi pada Oktober 2020. Ketika sebuah mobil menabrak salah satu gerbang Masjidil Haram yang sempat memicu kekhawatiran publik.

Dari media lokal Saudi dan Gulf Today menyebut mobil tersebut di kemudikan seorang pria Saudi yang tidak di sebut namanya. Polisi lanngsung mengamankan pria di lokasi kejadian.

Baca Juga: Gabungan Sibat Online Bagikan Air Minum Ke Masa Aksi Bela Palestina

Baca Juga: Sadis, Sopir Truk Bunuh dan Perkosa Dua Gadis Muda

Otoritas Mekah, Sultan Al Dosari, menyebutkan kejadian mobil tabrak gerbang masjidil Haram karena mobil tersebut hilang kendali akhirnya menabrak gerbang.

Setelahnya beredar video sosok seorang pria di tangkap setelah berupaya menyerang khatib Salat Jumat yang sedang berkhotbah di mimbar. Adapun motif percobaan penyerangan ini belum di ketahui secara jelas.

Dari aksinya pria tersebut gagal menyerang Khotib di atas mimbar. Berkat ke sigapan petugas di lokasi, pelak langsung di amankan.

Saat melakukan askinya, di sebutkan bahwa pria itu membawa sebuah tongkat dan berlari kearah mimbar.

“Pria itu, mengenakan ihram dan mengacungkan tongkat, dengan cepat ditangkap dan prosedur hukum terhadapnya telah dilakukan,” demikian pernyataan Kepolisian Mekah sebagaimana di lansir dari Detik.com.

(Jay)

Artikel telah tayang juga di Detik.com “Penyerangan di Masjidil Haram: Pemobil Tabrak Gerbang-Khatib Diserang”

Artikulli paraprakAksi Bela Palestina, Massa Bentangkan Bendera Palestina di Bandung
Artikulli tjetërKAHMI Jabar Mengutuk Keras Aksi Militer Israel di Masjid Al Aqsa