Buah Mangga Kaya Manfaat, Cegah Penyakit Jantung dan Diabetes
Buah Mangga Kaya Manfaat, Cegah Penyakit Jantung dan Diabetes (Poto: liwanchun dari Pixabay)

PASUNDANNEWS – Buah mangga kebanyakan orang menikmatinya secara langsung. Selain itu banyak juga yang mengkonsumsi buah satu ini dengan cara di jadikan Jus.

beruntung bagi Anda yang menyukai buah mangga. Karena ternyata buah satu ini menyimpan segudang manfaat, salah satunya yaitu mengandung vitamin C

Di kutip dari PMJ News, Sabtu (22/5/2021). berikut kami rangkum manfaat buah mangga bagi kesehatan yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsinya.

1. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan dalam buah satu ini banyak mengandung Serat, kalium dan vitamin yang dapat membantu menangkal penyakit jantung.

Selain itu, adanya asupan kalium bersamaan dengan penurunan asupan natrium akan merubahan pola makan pada seseorang. Hal itu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

2. Mengurangi Diabetes

Berdasarkan riset buah mangga sendiri memiliki indeks glikemik rendah (41-60). Peneliti menyimpulkan apabila mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak, tidak akan meningkatkan kadar gula. Selain itu daunnya juga bermanfaat bagi kesehatan.

Kemudian bagi Anda penderita diabetes, Anda bisa menggunakan daun mangga dengan cara merebusnya lalu rendam sepanjang malam dan minum rebusan airnya setelah di saring di pagi hari. Ramuan ini akan membantu dalam mengatur kadar insulin.

3. Mengurangi resiko Kanker

Berdasarkan hasil Penelitian, menyebutkan bahwa senyawa antioksidan yang terdapat dalam buah mangga dapat melindungi penyakit seperti usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. Senyawa ini termasuk quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah.

4. Menjaga Kadar Kolesterol

Manfaat lainnya dari buah mangga adalah membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal itu karena buah ini memiliki  kandungan vitamin C tingkat tinggi, pektin dan serat akan membantu menurunkan kadar kolesterol.

Mengkonsumsi mangga segar adalah sumber kalium yang baik. Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

5. Menyehatkan Pencernaan

Mangga memiliki enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemak dan protein pada makanan yang kita makan. Kemudian kandungan serat pada mangga membantu dalam pencernaan secara alami, yang memudahkan pembuangan sisa pencernaan.

Artikulli paraprakKAHMI Jabar Mengutuk Keras Aksi Militer Israel di Masjid Al Aqsa
Artikulli tjetërTempat Wisata di Bandung Mulai Besok 23 Mei Tutup Sementara