Jangan Simpan 4 Jenis Buah Ini dalam Lemari Es, Ini Penjelasannya
Buah Mentimun (Pixabay)

Pasundannews – Menyimpan buah-buahan di lemari es tentu sangat bagus agar makanan ataupun minuman tetap segar dan tahan lama.

Karena dalam kondisi dingin, makanan bisa tetap terlihat segar dan tidak cepat membusuk. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua buah-buahan bisa di simpan di dalam kulkas.

Hal itu karena ada buah-buahan yang di anjurkan tetap berada di suhu ruangan bukan dalam kondisi suhu dingin seperti dalam lemari es.

Berikut kami rangkum buah-buahan yang tidak di anjurkan di simpan dalam lemari es, seperti di lansir dari The Daily Meal.

1. Mentimun

Buah mentimun tidak di anjurkan untuk di simpan di dalam lemari es. Hal itu akan menyebabkan kulit mentimun cepat rusak. Selain itu, tentunya bisa membuat mentimun cepat membusuk.

Di anjurkan menyimpan mentimun dalam lemari biasa dengan suhu yang stabil, tidak panas ataupun tidak telalu dingin. Guna membuat mentimun tetap awet dan tidak cepat busuk.

2. Apel

Bagi kita menyiman apel dalam lemari es tentunya sangat bagus. Namun berbeda dengan pendapat ahli. Menyimpan apel dalam kulkas dapat membuat tekstur renyah buah tersebut hilang.

Bahkan, menurut The Daily Meal, apel yang baik untuk jantung adalah apel yang di simpan dalam suhu ruangan.

Sama seperti menyimpan bawang, cobalah untuk gunakan keranjang jerami dengan ventilasi dan taruh di lemari dengan suhu ruangan.

3. Semangka

Menyimpan semangka dalam lemari es hanya di anjurkan ketika sudah di potong. Namun apabila belum di potong, semangka tidak perlu di simpan di dalam kulkas.

Menyimpan semangka yang belum di potong di dalam kulkas di ketahui dapat menghilangkan rasa manisnya dan semangka menjadi lembek.

Cukup menyimpan semangka di atas meja dengan suhu ruangan, semangka akan bertahan tujuh hingga sepuluh hari.

4. Pisang

Menyimpan pisang di dalam kulkas dapat membuat kulit pisang berubah menjadi cokelat dengan cepat dan mengubah teksturnya.

Cara terbaik menyimpan kulkas adalah di lemari biasa dalam suhu ruangan.

*Agus*

Artikulli paraprakWabup Yana Ikuti Panen Raya Jeruk Ladoer di Cidolog dan Sosialisasikan Desa Wisata
Artikulli tjetërBandung Raya Siaga 1, Berikut Daftar Pembatasan Kegiatan Masyarakat