Iwan Saputra, Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya

PASUNDANNEWS.COM, TASIKMALAYA –¬†Kabupaten Tasikmalaya selain kaya akan potensi sumber daya alam, menurut Kepala Bappeda, Iwan Saputra, juga memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang begitu besar.

“Saya melihat bahwa jiwa wirausaha masyarakat Tasikmalaya itu sangat tinggi, Ini sebenarnya modal sosial yang sangat besar dan penting bagi pemerintah untuk melakukan program-program pemberdayaan masyarakat.” ucap Iwan Saputra, Jumat (27/9/2019).

Menurut Iwan, sudah sejak dulu masyarakat Tasikmalaya dikenal sebagai pedagang yang memberikan kredit, jauh sebelum adanya lembaga pembiayaan/leasing.

“Tasikmalaya sudah dikenal sebagai kampung halamannya tukang kiridit, ini bisa menjadi salah satu penanda tingginya jiwa wirausaha, maka pemerintah untuk hadir di setiap potensi.” lanjutnya.

Iwan menyatakan bahwa hal fundamental harus menjadi prioritas adalah pembangunan bidang keagamaan, kultur religius islami yang melekat di masyarakat Kabupaten Tasikmalaya harus dipelihara.

“Nilai-nilai religius islami harus menjadi napas dalam setiap derap langkah pembangunan, karena dengan pondasi agama tentunya bisa membangun pemerintahan yang kuat,” tegasnya.

Artikel sebelumyaKabupaten Tasikmalaya Dengan Potensi Sumber Daya Alamnya
Artikel berikutnyaFestival Layang Lakbok di Ciamis Berlangsung Meriah