Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat berkunjung meninjau progres pembangunan jembatan Tajim di Gununghalu KBB, Senin (30/1).

PASUNDAN NEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyimpan perhatian lebih terhadap pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan KBB.

Salah satu yang kini menjadi objek perhatian yakni revitalisasi jalan Tangsijaya menuju Ciwidey sepanjang 7 kilometer.

“Untuk Peningkatan aksesabilitas di daerah perbatasan dari KBB menuju Kabupaten Bandung ini kami telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar,” ujar Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat meninjau progres perbaikan jembatan Tajim Gununghalu, Senin (30/1).

Hengki menyebutkan, nantinya pembangunan jalan penghubung Gununghalu dan Ciwidey ini akan di buat menggunakan rabat beton dengan anggaran bersumber dari APBD murni 2023.

Ia beralasan, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menggali berbagai potensi sumber daya yang di miliki di daerah tersebut, terutama dalam rangka mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat.

“Jalan Tangsijaya merupakan salah satu akses utama akses mobilisasi perekonomian masyarakat. Untuk itu proses lelang akan kami lakukan secepatnya,”.

Hengki menyebut, terdapat sekian banyak potensi yang di miliki di sekitar Tangsijaya, diantaranya pertanian kopi, peternakan hingga prospek pariwisata yang akan menjadi sumber PAD bagi Kabupaten Bandung Barat.

“Potensi ekonomi yang ada di Tangsijaya ini harus lebih di optimalkan untuk kebaikan masyarakat Bandung Barat,” tandasnya. (Adv)

Artikulli paraprakDampak Buruk Game Online Bagi Siswa, Salah Satunya Sering Melamun hingga Berkata Kotor
Artikulli tjetërBupati Ciamis bersama Dandim 0613 Gelar Panen Raya Jagung Ditengah Isu Krisis Pangan