Wakil Sekretaris Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan HMI Badko Jabar, Hilmi Rifwaldi. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – HMI Badko (Badan Koordinasi) Jawa Barat turut menyoroti perjuangan para guru dalam momen peringatan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional).

“Perjuangan seorang guru memiliki relevansi yang besar dalam masyarakat dan memiliki dampak yang signifikan,” ujar Wakil Sekretaris Bidang Perguruan Tinggi dan Kepemudaan HMI Badko Jabar, Hilmi Rifwaldi, Selasa (7/5/2024).

Ia menuturkan, tentunya dampak signifikan pada hasil yang dicapai oleh siswa dan masyarakat secara keseluruhan.

“Pendidikan sebagai fondasi masyarakat, guru memiliki peran kunci dalam membentuk fondasi pendidikan suatu masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bukan hanya memberikan pengetahuan kepada siswa, tetapi juga membentuk karakter, sikap, dan keterampilan yang penting bagi kemajuan sosial dan ekonomi.

“Meningkatkan kualitas hidup, guru yang berkualitas dapat membantu meningkatkan kualitas hidup siswa mereka dengan memberikan keterampilan dan pengetahuan yang mereka butuhkan untuk sukses dalam kehidupan,” jelasnya.

Ia melanjutkan, hal ini dapat mencakup kemampuan akademis, keterampilan sosial, dan kemandirian.

Selain itu, penting juga pembentukan pemimpin masa depan, yaitu guru berperan dalam membentuk generasi penerus yang akan menjadi pemimpin di berbagai bidang, baik dalam pemerintahan, bisnis, maupun masyarakat sipil.

“Investasi dalam pendidikan adalah investasi dalam masa depan suatu bangsa,” pungkasnya.

(Saefullah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAntisipasi Geng Motor, Polres Banjar Lakukan Patroli Skala Besar
Artikulli tjetërPSGC dan Labura Hebat FC Berhasil Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Nasional