Beranda Majalengka

Hiraukan protokol Kesehatan, Warga Serbu Alun-alun Majalengka yang Baru di Resmikan

Ditengah ancaman covid-19, warga serbu alun-alun Majalengka yang baru diresmikan. (dok. pri)

Majalengka, PasundanNews – Beberapa ruang publik baru di Kabupaten Majalengka secara resmi telah dibuka pada Senin (08/02/2021). Ruang publik tersebut diantaranya Alun-alun, Sky Walk dan Pedestrian lapangan GGM serta pedestrian taman Raharja.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pasca diresmikan Bupati Karna Sobahi dan dibuka untuk umum pada Selasa (9/2/2021), tempat-tempat tersebut ramai dikunjungi warga.

Terlihat, warga bergitu bersuka cita menikmati keindahan ruang publik baru. Mereka seakan lupa akan bahaya covid-19 mengintai.

Padahal, saat ini PPKM skala mikro telah diperpanjang dari tanggal 9-22 februari 2020. Majalengka sendiri saat ini masuk zona kuning penularan covid-19.

“Kami mencoba menghilangkan penat setelah beberapa bulan aktivitas dibatasi. Dan kami menikmati suasana ini, ini (alun-alun) bisa jadi tempat alternatif liburan warga,” ujar Andri saat sedang berswafoto di alun-alun, Selasa (9/2/2021).

“Bukan kita melupakan bahaya covid-19, tapi kami mencoba untuk menikmati tempat ini dengan suasana berbeda,” Kata Doni yang sedang ngobrol santai dengan tema-temannya di GGM Majalengka.

Beberapa pihak menyayangkan terjadinya kerumunan di tempat yang baru diresmikan tersebut. Bahkan mereka membandingkan dengan kondisi sekolah yang sampai saat ini masih belum diperbolehkan.

Berdasarkan data yang dimuat di https://covid19.majalengkakab.go.id/, per tanggal 10 februari 2021 jumlah kasus terkonfirmasi di Kabupaten Majalengka mencapai 1.605 orang, dengan kasus aktif mencapai 165, sembuh 1304 orang dan meninggal mencapai 147 orang.