CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengajak kepada insan pers untuk memperkuat sinergitas, mendorong bersama dalam pembangunan daerah.

“Pada momentum hari pers nasional ini, kami mengajak kepada insan pers untuk lebih sinergi dalam rangka bersama membangun Kabupaten Ciamis,” ujar Bupati Herdiat pada acara tasyakur dan munajat pers bersama PWI Ciamis, di ruang Oproom Setda Ciamis, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, pers merupakan salah satu elemen terpenting dan tidak terpisahkan bagi pembangunan daerah. Bahwa pers merupakan pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

“Kami berharap jurnalis dengan Pemkab terjalin kerjasama yang baik, tentunya dalam memberitakan informasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Herdiat, sebagai kontrol pemerintah, kritik dan saran yang membangun dari insan pers juga sangat dibutuh.

“Karena pers juga mempunyai kewajiban atau pengemban tugas mensejahterakan masyarakat dan membantu pembangunan daerah,” kata Herdiat.

Herdiat pun mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang telah banyak membantu pemerintah dalam menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat.

Terutama membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh insan pers di Kabupaten Ciamis. Mudah-mudahan kita bisa terus menjalin kerjasama yang baik, untuk membangun bersama Kabupaten Ciamis lebih maju” ucapnya.

PWI Ciamis Sinergis Bersama Pemerintah Tangani Pandemi Covid-19

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ciamis, Subagja Hamara mengungkapkan, momentum HPN di tengah pandemi Covid-19 ini dijadikan sebagai sarana untuk semakin memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara pers, pemerintah dan masyarakat.

“Kami sebagai wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI, tentu ikut mengawal dan bersinergi bersama pemerintah dalam menangani bersama-sama pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini,” kata Bagja.

Bagja mengungkapkan, kerjasama dan hubungan komunikasi antara PWI dan Pemerintah Daerah Ciamis telah terjalin dengan baik.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemda Ciamis khususnya dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Bagja berharap, komunikasi yang terjalin baik antara PWI dan Pemkab Ciamis bisa terus terbangun. Sebagai upaya bersama dalam membangun daerah dan upaya menangani situasi pandemi Covid-19.

“Semoga komunikasi baik ini terus terjalin dan berimplikasi pada pembangunan di kabupaten ciamis. Berharap juga semoga situasi pandemi Covid-19 cepat berakhir” pungkasnya.

Selain menggelar Tasyakur dan Munajat Pers, dalam rangkaian acara memperingati HPN 2021 ini, PWI Ciamis akan menggelar kegiatan Anugerah Bakti Negeri.

Dengan memberikan penghargaan kepada masyarakat yang inspiratif dan inovatif dalam mendukung pembangunan daerah, baik di Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. (Hendry/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHPN 2021 Tingkat KBB, Insan Pers Diminta Edukasi Masyarakat Tentang Pentingnya Prokes Dan Vaksinasi
Artikulli tjetërHiraukan protokol Kesehatan, Warga Serbu Alun-alun Majalengka yang Baru di Resmikan