Pengurus HIMMAKA Bandung saat menyerahkan bantuan kepada BPBD Majalengka. Foto/Ist.

BERITA MAJALENGKA, PASUNDANNEWS.COM – Himpunan Mahasiswa Majalengka (HIMMAKA) Bandung menggelar aksi sosial peduli bagi para korban bencana alam banjir di Kabupaten Majalengka, Selasa (9/2/2021).

Aaksi sosial tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana banjir yang melanda wilayah kelahiran mereka.

Ketua Pelaksana kegiatan, Enjang Ilham mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan kedapa HIMMAKA Bandung untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua dulur-dulur yang sudah berperan dalam terlaksananya kegiatan Aksi Sosial Himmaka Bandung ini,” ucapnya.

Enjang mengungkapkan, banyak pihak yang telah menyumbangkan bantuannya melalui HIMMAKA yang kemudian akan langsung disalurkan kepada warga terdampak banjir.

Ketua Umum HIMMAKA Bandung, Fizay Muhamad Faozan mengatakan, nantinya dana yang terkumpul dari aksi sosial ini akan disalurkan ke beberapa daerah terdampak banjir.

“Alhamdulillah terlaksana dengan lancar. Himmaka Bandung turun kejalan di samping pemerintah daerah yang kemarin baru saja meresmikan alun-alun Majalengka. Kami menggalang dana sekaligus kritik yang membangun terhadap pemerintahan daerah,” jelasnya.

Fizay menambahkan, pihaknya menunggu kesigapan dari Pemda terkait korban yang terdampak. Mengingat saat pemerintah sedang melakukan pembangunan infrastruktur, rasanya perlu untuk tidak melupakan saudara yang tengah terkena musibah.

“Perlu diingat bahwa gerakan ini atas nama kemanusiaan dan hati nurani. Bukan sekedar eksistensi, kita mencari sebuah esensi dan substansi, membantu saudara kita disini” tegasnya.

Bantuan Diserahkan Melalui BPBD Kabupaten Majalengka

Fizay menuturkan, total dana yang telah terkumpul dari kegiatan Aksi Sosial HIMMAKA Bandung ini terkumpul Rp. 3.830.000. Kemudian diserahkan langsung melalui BPBD Majalengka di Kecamatan Jatitujuh

“Melalui BPBD, bantuan disebarkan ke tempat-tempat yang terkena dampak banjir di sekitar wilayah Majalengka,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, bencana banjir yang melanda wilayah Kabupaten Majalengka akibat dari curah hujan tinggi merendam hingga lima desa di tiga kecamatan.

Diantaranya, Kecamatan Kertajati, Ligung dan Jatitujuh. Tidak hanya banjir, hujan yang terjadi pun mengakibatkan longsor di Desa Maja dan Pajajar. (Hasim/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDemokrat Sebut Revisi RUU Pemilu Jadikan Perbaikan Kualitas Pemilu di Indonesia
Artikulli tjetërMenahan Imbang Inter Milan, Juventus Melenggang Ke Final Coppa Italia