Beranda Olahraga

Menahan Imbang Inter Milan, Juventus Melenggang Ke Final Coppa Italia

Foto/Ist. Net.

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – Juventus mencatatkan posisi mereka di final Coppa Italia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Inter di Allianz Stadium, pada Rabu (10/02/2021) dini hari.

Bianconeri melaju dengan agregat 2-1 setelah kemenangan di San Siro pada leg pertama. Inter yang berusaha menekan sejak awal membuat laga berjalan menegangkan gagal membalikkan keadaan.

Dengan melancarkan serangan berbahaya pada menit kesepuluh, Il Nerrazzuri melalui Hakimi yang menerobos dari sayap kanan dan memberikan umpan tarik kepada Lautaro Martinez di dalam kotak, gagal dihadang Bernardeschi.

Setelah itu, kans Inter lainnya pada menit ke 24 saat tendangan bebas Eriksen mengenai perut Lukaku dan meluncur keluar beberapa inci, hingga Brozovic melepaskan tembakan langsung ke pelukan Buffon, namun tetap tidak membuahkan gol.

Sementara, Bianconeri meluncurkan serangan dengan tendangan Ronaldo yang diblok oleh De Vrij dan juga kaki Handanovic, hingga turun minum babak pertama berakhir, gol belum juga tercipta.

Memasuki babak kedua, Juventus tampil lebih kompak dan berusaha melepaskan diri dari tekanan. Melalui serangan balik, setelah tendangan spekulasi Hakimi yang melambung tipis di atas mistar.

McKennie, pemain asal Texas yang menggantikan Bernardeschi di menit ke 62, memberikan umpan kepada Ronaldo di dalam kotak, namun tendangannya diblok oleh Handanovic.

Kiper asal Slovenia itu kembali menggagalkan Ronaldo dengan penyelamatan yang begitu apik, dari step over dan slalom yang dilakukan Ronaldo sehingga membuatnya melepaskan tembakan ke gawang.

Dengan situasi yang tidak menemukan celah terobosan, Manajer Juventus, Andrea Pirlo memilih untuk menahan keadaan. Chiellini menggantikan Cuadrado pada 10 menit tersisa, sehingga Bianconeri memakai pertahanan lima orang.

Inter terus meningkatkan tekanan di menit-menit akhir melalui serangkaian sepak pojok. Tetapi lini belakang Bianconeri bertahan kuat.

Hingga babak kedua usai, hasil imbang tanpa gol sudah cukup untuk memastikan tempat Juventus di final Coppa Italia.

Susunan Kedua Kesebelasan:

Juventus (4-4-2): Buffon; Danilo, Demiral, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado (Chiellini 81’), Bentancur, Rabiot, Bernardeschi (McKennie 62’); Kulusevski (Chiesa 87’), Ronaldo.

Cadangan Juventus: Szczesny, Pinsoglio, Dragusin, Chiellini, Frabotta, Di Pardo, McKennie, Peeters, Chiesa, Morata.

Inter (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Darmian; Lukaku, Lautaro Martinez.

Cadangan Inter: Padelli, Radu, Gagliardini, Vecino, Kolarov, Sensi, Ranocchia, Perisic, Young, D’Ambrosio, Pinamonti.