Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan KBB Ricky Riadi membagikan bantuan kepada masyarakat pedagang saat meninjau Gebyar Vaksinasi di Area Parkir Pasar Curug Agung Padalarang, Kamis, (23/9).

PASUNDAN NEWS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memasang target pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebesar 50 persen pada akhir September 2021.

Oleh karenanya, ia menuntut Dinas Kesehatan KBB berusaha maksimal menaikan persentase vaksinasi yang kini masih berada di angka 36 persen, dengan rincian jumlah orang yang sudah di vaksin mencapai 401.309 vaksinasi I, 244.609 vaksinasi II, dan 1.990 vaksinasi III.

Bahkan Hengky mengancam akan melakukan evaluasi, jika pencapaian tersebut tidak dapat terwujud pada pekan ke empat bulan ini.

“Kalau sampai akhir September ini, tidak dapat tercapai (pencapaian vaksinasi 50 persen), Dinas (Kesehatan) parkir aja,” kata Hengky saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi di Area Parkir Pasar Curug Agung, Kamis, (23/9).

Hengky berujar, ancamannya tersebut merupakan hal realistis karena ia melihat sokongan fasilitas pendukung program percepatan vaksinasi dari Pemerintah Daerah sudah maksimal.

“Kita sudah komitmen (dengan Dinkes) ketika rapat dengan Forkopimda, saya sudah pastikan tidak ada kendala baik itu masalah Nakes, masalah jumlah vaksin maupun masalah anggaran,” ujarnya.

Hengky beralasan, pencapaian target vaksinasi sebesar 50 persen pada akhir September 2021, merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk menurunkan level PPKM yang nantinya dapat berujung mulai di bukanya pariwisata di KBB.

“Kita pengennya KBB ada di levelnya (PPKM) bisa turun ke level dua, agar nantinya pariwisata bisa kita buka,” kilahnya.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak Dinkes KBB yang dapat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan maupun Kepala Bidang yang membidangi vaksinasi, tidak dapat di hubungi langsung karena urusan dinas luar. (im)

Artikulli paraprakObjek Wisata di Ciamis Kembali Buka, Harapan Tumbuhkan Sektor Ekonomi
Artikulli tjetërHengky Kurniawan : Sekolah Akan Ditutup, Jika Ada Klaster PTM Terbatas