PASUNDAN NEWS, BANDUNG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bertekad merebut kemenangan di Jawa Barat pada Pemilihan Umum 2024.

Oleh karena itu, para kader diminta terjun langsung ke tengah masyarakat untuk mengetahui permasalahan yang terjadi.

“Semua struktur partai, Tiga pilar partai (eksekutif, struktural, dan legislatif) untuk turun langsung ke warga masyarakat di bawah dan ketuk pintu hatinya. Karena rakyat adalah pemegang kedaulatan yang sesungguhnya,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, di sela Rapat Kerja Daerah III DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Senin (28/8/2023).

Rakerda hari ini, diutarakan Djarot, untuk menyolidkan langkah dan membuat program-program kongkrit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, para kader pun diminta untuk mensosialisasikan bakal calon presiden partai moncong putih, Ganjar Pranowo, kepada masyarakat Jawa Barat.

“Rakerda ini tindak lanjut dari Rakernas (Rapat Kerja Nasional) yang bertujuan merumuskan program-program kerja yang kongkrit dalam rangka pemenangan Pemilu 2024. Maka itu, program-program tersebut harus bisa dikerjakan hingga tingkat ranting,” jelasnya.

Pada kesempatan terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono menerangkan, selain tindak lanjut dari Rakernas, Rakerda kali ini membahas secara detail pergerakan partai dalam pemenangan Pemilu.

“Seperti yang sering dikatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa setiap kader wajib turun ke tengah-tengah rakyat. Maka itu dengan ini kita pastikan pada September seluruh struktural partai akan turun langsung ke masyarakat,” tegasnya.

Ono mengaku mesin partai PDI Perjuangan Jawa Barat sudah panas dan siap menghadapi pesta demokrasi awal tahun depan.

Pihaknya akan memastikan seluruh elemen partai, baik di eksekutif, struktural dan legislatif, akan terus aktif mengampanyekan seluruh kinerja positif PDI Perjuangan.

“Jadi bagaimana mereka aktif baik di lapangan, ruang terbuka maupun media sosial, mengampanyekan hal-hal positif dari PDI Perjuangan, bagaimana PDI Perjuangan ikut membangun bangsa, membangun Indonesia, membangun Jawa Barat. Dan juga mensosialisasikan capres kita ke masyarakat,” pungkasnya. (*)

Artikulli paraprakPengedar Ribuan Obat Keras Tertentu (OKT) Berhasil Diamankan Polres Cianjur
Artikulli tjetërOptimalkan Pelayanan, Bupati Ciamis Resmikan Kantor Desa Kawali