Beranda Pendidikan

Gencarkan Program GenRe, Komisi IX DPR RI Perkuat Karakter Generasi Muda

Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj Wenny Harianto S.H saat menyampaikan materi pada sosialisasi bersama BKKBN Jawa Barat, di Bojongsari, Depok.
DEPOK, PASUNDANNEWS – Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Wenny Harianto bersama Ade Hendayani selaku perwakilan BKKBN Jawa Barat melaksanakan pertemuan guna mensosialisasikan program GenRe, di Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, pada Jumat (16/10/2020).
GenRe adalah suatu program dari singkatan “Generasi Yang Punya Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).
“Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda”. Jelasnya Ade Hendayani yang merupakan perwakilan BKKBN Jawa Barat.
“Semoga Kondisi Covid ini cepat berlalu, Depok semakin hari semakin membaik dan akan tercipta apabila kita menerapkan prilaku 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)”, Pesan Ade Kepada peserta yang hadir.
Baca Juga : Komisi IX DPR RI, Edukasi Pertumbuhan Gizi dan Kesehatan Reproduksi
Kemudian Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj Wenny Harianto turut menyampaikan dalam materinya bahwa Stunting dapat di cegah dengan gizi yang terjaga, makan teratur, tidak mengkonsumsi makanan yang sembarangan.
“Untuk ibu ibu yang sedang mengandung, untuk menghindari diet. Karena sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan bayi yang di kandungan. Jelas Wenny.
Selain itu Wenny menambahkan bahwa penting memperhatikan kondisi asupan makanan yang dikonsumsi masyarakat.
“Alhamdulillah dan terima kasih adik-adikku sekalian baik yang sudah menikah dan belum menikah, dikesempatan kali ini saya ingin menyampaikan terkait Stanting. Stanting adalah orang yang kekurangan Gizi pada saat proses dalam kandungan, yang berdampak ketika lahir, biasanya setelah umut 2 tahun”, Tambah Wenny.
Baca Juga : BKKBN dan Komisi IX DPR RI Konsisten Sosialisasikan Program Bangga Kencana di Depok
“Pertumbuhannya melambat, punertasnya terlambat, daya fikirnya tidak seperti orang Normal”, Lanjutnya.
Pembagian sembako kepada masyarakat oleh Komisi IX Hj. Wenny Harianto
Seperti biasa kegiatan yang positif akan mendapatkan apresiasi yang positif pula baik dari kalangan masyarakat maupun pemerintah setempat. Hal itu senada dengan yang disampaikan Nurlela, yang merupakan salah satu tokoh Masyarakat Bojongsari.
“Terimakasih atas kedatangannya di tempat kami Ibu Wenny Harianto, kondisi pandemi kita masih bisa bersilaturahmi, semoga Tuhan memberikan kelapangan dan kesabaran hati bagi kita semua”, Ujar Nurlela.
Selanjutnya kegiatan sosialisasi ditutup dengan pembagian sembako kepada masyarakat serta pembagian masker yang dilakukan langsung anggota Komisi IX Hj. Wenny Harianto. (Red)