Beranda Bandung Raya

Fokuskan Program Ke Millenial, Komisi IX DPR RI dan BKKBN Jabar Sosialisasi di Bandung Barat

anggota komisi IX DPR RI dari fraksi PKS Dr. H. Adang Sudrajat, MM bersama Kabid Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Angela Sri Meilani dalam kegiatan Sosialisasi Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja yang bertempat di Rumah Makan Setuju Utama Cipatat Kabupaten Bandung Barat.
BANDUNG BARAT, PASUNDANNEWS – Pemerintah terus gencar mensosialisasikan program Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja melalui Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat dan Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Rumah Makan Setuju Utama Cipatat Kabupaten Bandung Barat. pada jumat (16/10).
Dalam sambutannya Kabid Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Angela Sri Meilani, memperkenalkan lagu Bangga Kencana saat mendampingi komisi IX DPR RI dari fraksi PKS, H. Adang Sudrajat.
“Ada perubahan strategi penggarapan program. Dulu difokuskan pada masalah kependudukan dan Keluarga Berencana (KB), sekarang lebih fokus pada pembangunan keluarga,” tuturnya
Baca Juga : Gencarkan Program GenRe, Komisi IX DPR RI Perkuat Karakter Generasi Muda
Pada Kesempatan itu juga BKKBN melalui Kabid Latbang Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat meluncurkan brand baru mereka, yang bernama Rebranding BKKBN, dengan mengambil tema “menuju cara baru untuk generasi baru”.
“Saat ini khalayak utama BKKBN adalah generasi millenial dan zillenial. Maka dari itu BKKBN ingin terhubung dengan generasi muda dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan yang demikian cepat”. Jelasnya Sri.
“Saya mengharapkan remaja dapat menjadi motivator program bangga kencana melalui kegiatan remaja. Remaja yang luar biasa harus tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan remaja juga merupakan calon Pasangan Usia Subur yang akan membentuk keluarga dan merupakan calon orang tua bagi anak-anaknya, harus memiliki perencanaan dan kesiapan berkeluarga”. Harapnya.
“Usia ideal menikah 21 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk laki-laki, jadilah remaja berkualitas agar nantinya juga terbentuk keluarga yang berkualitas”. tutup Angela
Baca Juga : Kapolda Jawa Barat dan Pangdam III Siliwangi Hadiri Deklarasi Menolak Anarkisme dengan Ormas
Dalam Sosialisasi Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja ini juga turut hadir Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Bandung Barat dan Anggota Legislatif Komisi III DPRD Kabupaten Bandung Barat H. Iman Budiman, S.Th.I.
Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dan DPPKBP3A Kabupaten Bandung Barat membagikan sembako dan alat pencuci tangan (wastafel) secara simbolis kepada masyarakat.
“Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Cipatat sebanyak 1000 paket sembako”. Tutup Adang Sudrajat. (Red)