Beranda Pendidikan Epistemic Instititute Gelar Metodologi Penelitian

Epistemic Instititute Gelar Metodologi Penelitian

PASUNDANNEWS.COM, SUKABUMI — Epistemic Instititute, kembali mengadakan sekolah metodologi penelitian kepada mahasiswa di Sukabumi, pelatihan yang dilaksanakan selama 6 bulan ini dijadwalkan setiap minggu sekali setiap hari Senin.

Menurut Direktur Epistemic Instititute Wahyu Ginanjar, S.Pd, tujuan diadakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa/mahasiswi sebagai peneliti pemula. “Mempermudah mahasiswa/mahasiswi untuk memahami penelitian dan Mendorong peneliti pemula (mahasiswa) untuk berkontribusi pada pembangunan SDM di Kota & Kab. Sukabumi,” kata Wahyu saat ditemui pada pembukaan pelatihan Sekolah Metodologi Penelitian.

Sekolah metodelogi Penelitian yang dilaksanakan pada hari ini merupakan angkatan kedua, setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2018.

Menurut salah satu peserta, Abdurrahman mengatakan kegiatan tersebut dinilainya sangat bermanfaat.”Sangat membantu, apalagi mahasiswa semester akhir yang sebentar lagi harus membuat penelitian,” tuturnya.

Pada angkatan kedua ini diikuti sebanyak 37 mahasiswa, tempat pelatihannya dilaksanakan di Pondok Pesantren Assakinah balandongan, dan masih membuka pendaftaran bagi siapapun untuk mengikuti kegiatan ini tanpa terkecuali.

Pemateri Sekolah Metodologi Penelitian adalah Dr. H. Mulyawan SN, M.Ag, M.Pd juga merupakan pakar pendidikan di kota-kabupaten Sukabumi. (*)