Saddam Al Jihad Penasehat AMS

PASUNDAN NEWS – Presiden Asia Africa Youth Government (AAYG) tahun 2015-2021 Beni Pramula telah melepas jabatannya kepada R. Saddam Al Jihad yang merupakan salah satu Dewan Pakar AMS Pusat. Saddam terpilih secara aklamasi dalam forum sidang Kongres Ke-2 AAYG, di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat.

Saddam mengatakan masa jabatan kedepannya akan membangun embassy di negara yang dapat menjadi penghubung antar negara-negara di Asia Afrika.

“Kita punya struktur yang kuat di negara-negara Asia Afrika, kita harus mampu memandang adanya ciptaan besar untuk masing-masing embassy di negara itu, bisa jadi penghubung antar negara Asia Afrika,” kata Saddam di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/12/2021).

Saddam menegaskan perdamaian kawasan Asia Afrika harus mulai dilakukan dan Asian African Youth Government dapat mengambil peran perdamaian terhadap negara-negara non Asia Afrika.

“Saya ingin sampaikan, membangun perdamaian kawasan itu harus dimulai dengan diplomasi kawasan. Nah diplomasi kawasan inilah yang harus dilakukan dari AAYG terhadap negara-negara non Asia Afrika,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman mengungkapkan rasa bangganya atas terpilihnya Saddam yang merupakan salah satu Dewan Pakar AMS menjadi Presiden Pemuda Asia Afrika Periode 2021- 2026.

“Iya tentu saya sebagai Ketua Umum AMS merasa sangat bangga atas terpilihnya Respiratori Saddam Al Jihad. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan luar biasa bagi kami keluarga besar AMS pada umumnya dan khususnya bagi saya pribadi. Semoga dibawah kepemimpinan Ki Adi Saddam, AAYG dapat mengambil peran strategis dalam persoalan -persoalan global hari ini,” paparnya.

“Sebagai Ketua Umum AMS, saya mengingatkan dan mengharapkan Saddam dapat menebarkan nilai – nilai kebaikan guna menjaga persatuan Indonesia khususnya dan Dunia. Seperti apa yang hari ini kita (AMS) sebarkan yaitu Ngajaga Sarakan Ku Pepelakan yang artinya menjaga tanah air dengan menebar nilai – nilai kebaikan,” pungkasnya.

Artikulli paraprakSkor Imbang 0-0, Real Madrid vs Cadiz di Laga Pekan ke 18 La Liga Spanyol
Artikulli tjetërBPL HMI Ciamis Gelar Senior Course Tingkat Nasional, Cetak Instruktur Training Berkualitas