Video Viral Kades Cari RS Kosong, Bupati Bandung: Sudah Jadi Tugas
Video Viral Kades Cari RS Kosong, Bupati Bandung: Sudah Jadi Tugas

Bandung, Pasundannews – Para peyandang disabilitas akan mendapatkan kuota dua persen di formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bandung.

Hal itu di ungkapkan langsung Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna saat bertemu anak-anak disabilitas di rumah dinasnya, Soreang, Senin (31/5/2021).

“Mereka sama seperti kita, punya hak yang sama, mulai dari pendidikan, kesehatan. Kemudian hak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak,” jelas Bupati Bandung.

Saat ini, jelas Dadang Supriatna, pihaknya tengah menggodok formasi Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS) 2021 yang memberikan porsi khusus sebanyak dua persen bagi penyandang disabilitas.

“Kita siap memberikan memberikan mereka pendidikan, kesehatan serta penerimaan CPNS. Mereka punya hak yang sama untuk kita rangkul,” katanya.

Menurutnya, disabilitas juga harus di berikan fasilitas pendidikan yang memedai, mulai dari SD, SMP, SMA sampai ke perguruan tinggi. Lanjutnya, pihaknya siap memberikan beasiswa bagi disabilitas yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Kita akan lakukan itu secara bertahap, insya Allah di mudahkan. Mau bagaimana pun pendidika harus di utamakan. Intinya ilmu lah yang membuat kita maju di masa mendatang,” tuturnya.

Untuk itu, Dadang berpesan agar masyarakat harus cerdas dengan tidak membuly para penyandang disabilitas. Dengan itu ia juga mengingatkan kepada orang tua yang mempunyai anak disabilitaas agar tidak merasa malu maupun gengsi.

“Dalam rangka peringatan Hari Anak Internasional yang jatuh pada setiap 1 Juni ini, Saya berpesan kepada orang tua yang memiliki anak penyandang disabilitas. Jangan malu dan khawatir masalah pendidikan dan pekerjaan yang layak. Kami selaku pemerintah daerah siap memenuhi hak mereka,” ucapnya.

*Angga*

Artikulli paraprakRieke Diah Pitaloka Sosialisasikan Program Integrasi Ultra Mikro
Artikulli tjetërKasus Covid-19 Naik 173, Kawasan Stadion Si Jalak Harupat Masih Ramai Dikunjungi