Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, GARUT – Dalam rangka membantu pemerintah mencegah dan menekan angka penularan Covid-19, Pengurus Cabang (PC) Pemuda Persatuan Islam (PERSIS) Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, membagikan masker secara gratis kepada warga, Sabtu (18/4/2020).

Pemembagian masker langsung kepada warga di sejumlah titik di Kecamatan Kersamanah, seperti di Pasar, Minimarket, Jalan raya, Masjid dan di wilayah pasilitas umum lainnya.

Masker tersebut diberikan langsung kepada warga terutama bagi mereka yang harus tetap bekerja di luar rumah.

Koordinator program berbagai 1000 masker Pemuda Persisis Kecamatan Kersamanah, Taufik menjelaskan, bahwa aksinya iti sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah dan meminimalisasi penularan Covid-19.

“Kami membentuk program Berbagi masker sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah karena desakan kebutuhan ekonomi” jelasnya.

Taufik menuturkan, masker yang dibagikan ialah masker kain. Hal ini sekaligus sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat bahwa masker medis untuk dipakai petugas para medik.

“Aksi Pemuda Persis Kersamanah Peduli dan Berbagi ini bisa membantu masyarakat. Masker dapat melindungi diri dari bahaya penularan Covid-19, khususnya bagi mereka yang tidak bisa stay at home untuk memenuhi kebutuban keluarga” tuturnya.

Covid-19 mempengaruhi perekonomian secara signifikan. Dalam hal ini Taufik melihat, ada sebagian masyarakat yang tidak bisa membeli masker karena keterbatasan ekonomi.

“Walaupun masker yang kami bagikan terbatas, namun kami bersyukur dapat membantu sesama untuk melindungi diri dari virus ini” ujarnya

Ia berharap, aksi Peduli dan Berbagi 1000 masker ini bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun yang ingin berbagi dan membatu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua pihak untuk melakukan hal serupa” pungkasnya. (Adam/Pasndannews.com)

Artikulli paraprakDukung Pemerintah Lawan Covid-19, IKA Unpad CIBANDAR Salurkan Bantuan APD
Artikulli tjetërInnalillahi, Laka Gekbrong 4 Orang Meninggal Dunia