Ketua IKA Unpad Cibandar, Drs. HM Soekiman (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD Ciamis, dr. Rizali Sopyan (kiri) di halaman depan rumah sakit setempat. Foto/Dokpri. Hendry.

PASUNDANNEWS.COM, CIAMIS – Dalam rangka bersama membantu dan mendukung pemerintah melawan virus Corona (Covid-19), Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) Ciamis, Banjar, Pangandaran (CIBANDAR) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Sabtu (18/4/2020).

Sebanyak 2.500 APD berupa masker kain untuk warga, masker untuk medis, sarung tangan dan baju hasmed disalurkan ke beberapa titik di wilayah Kabupaten Ciamis, seperti RSUD, Puskesmas, dan Posko Covid-19 yang tersebar di wilayah Ciamis.

Ketua IKA Unpad Cibandar, Drs. HM Soekiman menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan atas inisiatif para alumni sebagai bentuk kepedulian bersama membantu pemerintah dan warga dalam memutus mata rantai meluasnya penyebaran Covid-19 di wilayah Ciamis.

“APD tersebut hasil swadaya para alumni dan mahasiswa Unpad asal Ciamis yang berada di Bandung, terkumpul 2.500, dan sudah kami salurkan langsung” tuturnya.

Bantuan APD tersebut lanjut Soekiman, selain membantu warga untuk menggunakan masker, juga untuk membantu para petugas medis dalam penanganan Covid-19.

“Selain membantu warga untuk menggunakan masker, juga tentunya untuk membantu para petugas medis sekaligus memberikan dukungan dan mengapresiasi, karena mereka merupakan garda depan, agar dapat bekerja dengan aman dan terhindar dari virus Corona” ujarnya.

Soekiman menambahkan, kegiatan yang dilakukannya bersama para alumni akan terus berlanjut sampai wabah virus Corona berakhir.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh alumni dan mahasiswa atas bantuannya, semoga kegiatan ini terus berlanjut. Harapan kami, bantuan yang sudah disalurkan bisa membantu dalam mengatasi penanganan virus Corona dan dapat digunakan semaksimal mungkin. Semoga wabah virus Corona ini cepat berakhir. Aminn” pungkasnya. (Hen/Pasundannews.com)

Artikulli paraprak
Artikulli tjetërCegah Covid-19, PC Pemuda Persis Kersamanah Garut Bagikan 1000 Masker Gratis ke Waga