Istimewa

Pasundannews, Cianjur – Kembali terjadi tabrakan maut dua truk di bahu jalan raya Sukabumi- Cianjur, Kampung Gombong, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Sabtu (18/4/2020). Akibatnya empat orang tewas, keempat orang yang tewas adalah 2 pengemudi truk dan dua orang warga yang berada di bahu jalan.

Paur Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi mengatakan kejadian bermula saat truk tronton bernomor polisi B 9457 YN melaju dari arah Sukabumi ke Cianjur. Sehingga truk kehilangan kendali dan menabrak truk bak bernomor polisi F 9761 FD dari arah berlawanan.

“Truk tronton yang dikemudikan IS kehilangan kendali diduga akibat rem yang tidak berfungsi saat melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur,” katanya.

Menurutnya, truk tronton itu mendorong truk bak mundur hingga mengarah ke rumah warga. Sebelum menabrak rumah warga, truk menabrak dua orang yang kebetulan berada di bahu jalan.

“Mereka turut tertabrak. Satu orang meninggal di lokasi kejadian dan satunya lagi di rumah sakit,” ujarnya.

Diakuinya kedua sopir juga meninggal karena benturan antara dua truk yang cukup keras. Saat ini Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari petunjuk bagaimana kecelakaan terjadi.

“Warga masyarakat di lokasi kejadian juga dimintai keterangan untuk untuk mengungkap peristiwa itu,” paparnya.

Ditambahkannya kndisi jalan di Gekbrong ini lurus menurun, akan tetapi kendaraan truk diduga bermasalah dengan fungsi rem sehingga ketika melintasinya sopir tidak mampu menguasai laju kendaraannya. “Untuk sementara, sopir diduga kehilangan kendali karena terjadi masalah pada rem,” tandasnya. (Pasundannews / fhn)

Artikulli paraprakCegah Covid-19, PC Pemuda Persis Kersamanah Garut Bagikan 1000 Masker Gratis ke Waga
Artikulli tjetërPerempuan 26 Tahun jadi Pasien Positif Covid 19 Pertama Cianjur