Beranda Bandung Raya

BKKBN Jabar Bangun Keluarga Berkualitas, Komisi IX DPR RI Siap Support

Anggota Komisi IX Adang Sudrajat bersama BKKBN Jawa Barat melaksanakan sosialisasi Program Bangga Kencana di Pasirhalang, Cisarua, Bandung Barat
BANDUNG BARAT, PASUNDANNEWS – BKKBN Jawa Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga bersama Mitra Kerja tahun 2020, senin (19/10/20).
Kegiatan yang digelar di Meloh Cafe N Tens Kampung Pameungpeuk, Desa Pasirhalang , Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, sukses mendapatkan apresiasi masyarakat.
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai mitra Komisi IX DPR RI rutin melaksanakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.
Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Dinas OPD KB Kabupaten Bandung Barat BapakAsep Rahwan, selaku Kepala Dinas Pertahanan Remaja.
“Ada 3 permasalahan remaja yg selalu diawasi oleh Dinas KB yaitu, pernikahan dini, sex diluar nikah, dan napza”. Jelas Asep.
Baca Juga : BKKBN Ganti Tagline “Berencana Itu Keren” Pada Sosialisasi Bangga Kencana di Sukabumi
Kemudian Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Ibu Elma Triyulianti, selaku Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KSPK), mengatakan di masa pandemi ini tingkat perceraian naik dan rata-rata adalah keluarga muda.
“Pembangunan keluarga adalah upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat. Pembangunan keluarga adalah upaya mewujudkan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat. Keluarga yang berkualitas adalah keluarga di mana masing-masing anggota keluarganya berkualitas, dalam suasana tentram berkelanjutan. Ini ditandai dengan hubungan harmonis, penuh kasih antara anggota keluarga. Kondisi ini dapat dicapai berkat kemandirian keluarga karena mempunyai sumber daya dan tersedianya akses untuk memenuhi kebutuhan secara berkualitas”. Jelas Elma.
Tidak hanya itu, Anggota Komisi IX DPR RI Adang Sudrajat juga menjelaskan bahwa dirinya sebagai perwakilan rakyat siap mensuport dan mengawasi program-program BKKBN.
Baca Juga : BKKBN Jabar Bangun Keluarga Berkualitas, Komisi IX DPR RI Siap Support
“Komisi IX DPR men-support dan mengawasi pemerintah agar semua program ini berjalan dengan baik. Tidak hanya ditingkat nasional, tapi harus berjalan baik hingga tingkat RT/RW selama pandemi ini”. Jelas Adang.
Di akhir acara sosialisasi, Anggota Komisi IX DPR RI, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat dan BKKBN Kabupaten Bandung Barat, membagikan sembako secara simbolis kepada masyarakat. Pembagian sembako ini nantinya akan diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung Barat sebanyak 1000 paket sembako. (Red)