Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo didampingi Ketua Bhayangkari Polres Banjar, Nita Marliana lakukan gunting pita dalam acara peresmian sumur bor dan pompa air di Dusun Priagung, Desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, meresmikan sumur bor dan pompa air di dusun Priagung, RT 14/06, desa Binangun, Kecamatan Pataruman, Sabtu (25/11/2023) pagi.

Sumur bor ini merupakan bagian dari program Polri Peduli Lingkungan yang diselenggarakan oleh alumni Akademi Kepolisian Angkatan 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati.

Ditandai dengan gunting pita oleh Kapolres dan didampingi ketua Bhayangkari Polres Banjar, Nita Marliana, acara peresmian Sumur Bor dan Pompa Air resmi dibuka.

Turut hadir Forkopimda Kota Banjar, pejabat utama Polres Banjar, Kapolsek Banjar, Kapolsek Pataruman, Kapolsek Purwaharja, Kapolsek Langensari, Bhayangkari dan seluruh Bhabinkamtibmas Kecamatan Pataruman.

Lalu, Camat Pataruman, Kepala Pelaksana BPBD, Perwakilan Dinas Perhubungan, PLN, PDAM, Pjs kepala desa Binangun, perangkat desa Binangung, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tokoh agama setempat.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2024, Kapolres Banjar Cek Langsung Lokasi TPS di Neglasari 

Baca Juga : Sebanyak 85 Atlet Banjar Siap Berlaga di Porpemda ke-XV Jabar, Ini Pesan Wakikota

Pekerjaan sumur bor dan pompa air ini berhasil diselesaikan dalam waktu 14 hari dari tanggal 6-20 November 2023.

AKBP Bayu menyampaikan harapannya agar sumur bor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta mengingatkan agar warga setempat menjaga dan merawatnya.

“Peresmian ini menjadi langkah positif dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah dusun Priagung ini,” ujarnya kepada awak media.

Pjs kepala desa Binangun, Dede Harisman, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran atas bantuan sumur bor dan pompa air tersebut.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi 80 kepala keluarga di dusun Priagung, dan mereka berkomitmen untuk optimal merawat serta memanfaatkannya.

Ia mengungkapkan, bantuan ini tidak hanya memberikan manfaat praktis dalam penyediaan air bersih, tetapi juga menciptakan kolaborasi positif antara Polri, alumni Akademi Kepolisian, dan masyarakat setempat.

“Semoga sumur bor ini menjadi aset berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan di Desa Binangun,” kata Dede Harisman. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakDisdikpora Pangandaran Meraih 8 Penghargaan dari Kemendikbud Ristek
Artikulli tjetërPELTI Kota Banjar dan Patroman Tennis Club Kembangkan Olahraga Tenis Lapangan di Kota Banjar