Pelepasan Kontingen Porpemda XV Kota Banjar di Pendopo Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (24/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

 

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 85 Atlet Pemkot Banjar akan berlaga di Pekan Olahraga Pemda (Porpemda) ke-XV Jawa Barat  2023.

Dengan semangat tinggi dan moto “Banjar Bangkit, Banjar Berseri, Banjar Juara,” sebanyak 150 orang atlet beserta official dan tim pendukung diberangkatkan oleh Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, dari Pendopo Kota Banjar.

Kontingen Banjar akan berpartisipasi mengikuti 10 cabang olahraga, (Cabor) baik olahraga modern maupun tradisional.

Cabor tersebut diantaranya, Bilyard, Gerak Jalan, Bulu Tangkis, Bola Voli, Sumpitan, Egrang, Tarumpah Panjang, Futsal, Golf, dan Tenis Lapang.

Porpemda tahun ini akan berlangsung di Kabupaten Kuningan selama empat hari dan diikuti oleh 27 kabupaten/kota serta satu wakil dari provinsi. Jawa Barat.

Dalam pelepasan tersebut, Ade Uu Sukaesih berharap agar para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Banjar.

“Mudah-mudahan dengan semangat tinggi para atlet, bisa memberikan yang terbaik dan membawa harum Kota Banjar,” ujarnya kepada awak media, Jumat (24/11/2023).

Komitmen Pemkot Banjar dalam Mendukung Prestasi di Tingkat Daerah 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua kontingen Kota Banjar, Dedi Suwardi, menyatakan, pada kompetisi ini pihaknya menargetkan bisa memperoleh medali emas sebanyak-bnyaknya.

Hal itu sebagai bentuk komitmen penuh Kota Banjar dalam mendukung prestasi olahraga di tingkat daerah.

“Dalam persiapan menuju Porpemda XV, atlet-atlet Banjar telah menjalani latihan intensif untuk meningkatkan performa dan daya saing mereka. Dengan menggabungkan olahraga formal dan tradisional, Kota Banjar berharap dapat menunjukkan keberagaman dan potensi olahraga yang dimiliki oleh masyarakatnya,” kata Dedi.

Pada acara pelepasan, terasa semangat kebersamaan dan kebanggaan seluruh tim. Para atlet dan official siap memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kota Banjar di kancah olahraga daerah.

Pemkot Banjar percaya bahwa keikutsertaan dalam Porpemda bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat persatuan dan solidaritas di antara kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Dengan tingginya semangat juang dan dukungan penuh dari pemerintah serta masyarakat, kontingen Banjar memasuki ajang Porpemda XV dengan optimisme tinggi.

Mereka siap menghadapi setiap tantangan dan bersaing dengan semangat fair play demi meraih prestasi terbaik bagi Kota Banjar.

Pelepasan kontingen ini menjadi momen bersejarah yang memperlihatkan komitmen dan dedikasi Kota Banjar dalam mengembangkan potensi atlet lokal serta membangun citra positif melalui prestasi olahraga.

“Semoga, dengan semangat “Banjar Bangkit, Banjar Berseri, Banjar Juara,” para atlet Banjar mampu menorehkan prestasi gemilang dan membawa pulang medali emas sebanyak-banyaknya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut yakni Wakil Walikota, Nana Suryana, Sekda Kota Banjar, Soni Harison, Seluruh Kepala OPD lingkup Pemkot Banjar, dan seluruh Kepala Desa serta Lurah se Kota Banjar. (Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak108 Atlet Pangandaran Ikuti Porpemda ke-XV Jabar, Wabup Melepas Kontingen secara Resmi
Artikulli tjetërKomsos Maritim 2023, Dandim/0625 Pangandaran : Membangun Kesadaran Kolektif demi Menjaga Keutuhan Wilayah Laut Kita