Pengurus Patroman Tennis Club Kota Banjar berfoto usai latihan di Lapangan Tenis Taman Kota, Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – Patroman Tennis Club (PTC) Kota Banjar menjadi pusat kegiatan olahraga bersama yang rutin menggelar latihan di lapangan Tennis Taman Kota setiap Sabtu dan Minggu pagi.

Sebanyak kurang lebih 30 anggota, klub ini menjadi wadah bagi para pejabat aktif serta pensiunan dari berbagai institusi.

Tujuan dari latihan ini tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan bermain Tenis, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara anggotanya.

Ketua Patroman Tennis Club Kota Banjar, Taufan Flani, menegaskan pentingnya aspek ini dalam kegiatan klub.

Menurutnya, pertemuan rutin ini juga menjadi momen berkumpulnya berbagai kalangan, termasuk para mantan pejabat yang kini menjadi pengurus PTC.

Pada setiap sesi latihan, lapangan Tennis menjadi tempat berbagi pengalaman dan cerita di antara anggota klub.

“Ini menandakan bahwa semangat kebersamaan dan semakin eratnya hubungan antar anggota adalah kunci kesuksesan klub,” ujar Taufan kepada pasundannews.com, Sabtu (25/11/2023).

Di bawah naungan Persatuan Lawn Tennis Indonesia (PELTI) Kota Banjar, Patroman Tennis Club terus berkembang sebagai salah satu klub Tenis terkemuka di daerah tersebut.

Membangun Nilai-nilai Sosial dan Kebersamaan 

Para anggota tidak hanya mencari keterampilan dalam bermain Tenis, tetapi juga mengejar nilai-nilai sosial dan kebersamaan.

Di tempat yang sama, Ketua PELTI Kota Banjar, Kusdiaman, menyatakan bahwa latihan bersama ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi anggota PELTI dan PTC.

Selain itu, dengan adanya kegiatan rutin ini juga para anggota dapat meningkatkan keterampilan dan koordinasi dalam bermain Tenis.

“Latihan bersama juga dianggap sebagai kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan antara para pemain, menciptakan atmosfer yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan olahraga tenis di Kota Banjar,” katanya.

Selain itu, Kusdiaman menekankan pentingnya kedisiplinan dan dedikasi dalam mencapai prestasi.

Ia pun berharap melalui latihan rutin ini, para atlet dapat membentuk mental juara dan mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai kompetisi tingkat regional maupun nasional.

“Dengan demikian, PELTI Kota Banjar dan PTC berupaya menciptakan lingkungan yang mendukung peningkatan kualitas dan prestasi atlet Tenis di Kota Banjar,” imbuhnya.

Semangat Kebersamaan Memajukan Olahraga Tenis di Kota Banjar

Sementara itu, Pimpinan Lapangan PTC, Abret Wahyudin mengatakan, keanggotaan klub yang mencakup para pejabat aktif dan pensiunan menambahkan dimensi yang unik pada dinamika klub.

“Latihan bersama bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga ajang untuk bertukar ide dan pengalaman antara para profesional dari berbagai latar belakang,” katanya.

Senada dengan yang lain, Penasehat PTC Kota Banjar, Ismail mengatakan, prestasi klub tidak hanya terlihat dari keterampilan bermain Tenis, tetapi juga dari kekompakan dan dukungan antar anggota.

“Latihan setiap Sabtu dan Minggu pagi bukan hanya rutinitas, tetapi menjadi bentuk dedikasi mereka untuk menjaga semangat olahraga dan persaudaraan,” timpal Ismail.

Para pengurus baik PELTI maupun PTC yang terlibat dalam pengelolaan klub, memberikan kontribusi berharga demi kemajuan olahraga Tenis di Kota Banjar.

Penasehat PTC yakni Ismail, Ferry, dan Barnas, tetap semangat membimbing generasi muda dan menciptakan lingkungan yang penuh inspirasi.

Terlebih, Kolonel Sus Dahlan juga merupakan pembina sekaligus pendiri Banjar Junior Tenis Club yang terus melakukan pembinaan dalam pengembangan bibit-bibit atlet.

Dalam atmosfer yang penuh semangat dan keakraban, Patroman Tennis Club terus menjadi tempat yang mempromosikan olahraga, kepemimpinan, dan silaturahmi di komunitas mereka.

Kehadiran klub ini tidak hanya sebagai tempat bermain Tenis, tetapi juga sebagai wadah untuk menjalin hubungan yang langgeng di tengah keberagaman latar belakang profesi anggotanya.(Hermanto/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBantu Masyarakat, Kapolres Banjar Resmikan Sumur Bor dan Pompa Air di Desa Binangun
Artikulli tjetërHUT ke-78 PGRI dan HGN 2023, PGRI Kota Banjar Gelar Jalan Sehat Sekaligus Pemberian Anugerah Guru Berprestasi