PASUNDAN NEWS – Pengurus Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam ( BADKO HMI ) Jawa Barat silaturahmi bersama Kedutaan Besar Ukraina – Indonesia pada hari Kamis 11 Agustus 2022 di kantor kedutaan Besar Ukraina Untuk Indonesia

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum BADKO HMI JABAR Firman Nasution menyampaikan pandangan terhadap konflik Ukraina dengan Rusia, bawah Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan yang tertuang dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Lebih jauh Indonesia memiliki pandangan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, sehingga segala bentuk penjajahan harus dihapuskan dari dunia ini.

Silaturahmi yang dilakukan oleh Badko HMI Jawa Barat membahas beberapa hal, diantaranya mengundang Dubes Ukraina untuk memberikan kuliah umum dalam Bedah buku pada tanggal 13 September 2022 dalam rangkaian kegiatan beda buku yang berjudul “Cinta Keduaku berlabuh di Ukraina” karya Yuddy Chrisnandi di Sabang 17, Kota Bandung.

Selanjutnya Helman (Kabid Ekonomi Syariah Badko HMI Jabar) membahas budaya-budaya di jawa barat dan ukraina,

Badko HMI Jabar diakhir acara menyerahkan cinderamata berupa Kujang sebagai simbol perjuangan rakyat Jawa Barat.

Disamping itu, Hilman (wasekum bidang Politik dan Demokrasi Badko HMI Jawa Barat) menyampaikan niatan HMI untuk membuka cabang di Ukraina.

H.E. DR. Vasyl Hamianin Duta Besar Ukraina untuk Indonesia menyambut baik terhadap agenda BADKO HMI JABAR tersebut. Beliau menyampaikan akan hadir memberikan kuliah umum mengenai sejarah dan visi hubungan diplomatik Ukraina-Indonesia.

Beliau juga memberikan beberapa buku sebagai kenang-kenangan untuk Badko HMI Jawa Barat. Terhadap niatan HMI untuk membuka cabang di Ukraina, beliau menyampaikan akan membantu dan mendukung upaya tersebut pasca perang Rusia-Ukraina nantinya. (jo)

Artikulli paraprakSarana Maket Taman dan Situs Bersejarah di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis
Artikulli tjetërRapat Paripurna DPRD Ciamis Bahas Pertumbuhan Ekonomi Daerah