Beranda Pendidikan Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi, Tekankan Kesehatan Reproduksi

Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi, Tekankan Kesehatan Reproduksi

BERBAGI
Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi SH LLm, Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Rakhmat Mulkan, Kepala Dinas DPPKB Kota Bekasi Marisi saat melakukan poto pembagian kaos kepada peserta.
BEKASI, PASUNDANNEWS – Anggota Komisi IX DPR RI, Intan Fauzi  bersama Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Rakhmat Mulkan serta ditemani Kepala Dinas DPPKB Kota Bekasi Marisi melaksanakan pertemuan dengan kader KB di Kampung KB Jati Kramat, Kecamatan, Jati Asih, Kota Bekasi, selasa (20/10/2020).
“Selain Keluarga Berencana itu Keren, sorotan kami juga kepada peningkatan Gizi untuk menahan Petumbuhan angka Stanting”. Ujar Anggota Komisi IX DPR RI Intan Fauzi.
“Kesehatan reproduksi menjadi pembahasan kami di DPR RI  Karena banyak angka kematian dikarenakan belum siap untuk melahirkan. Kondisi Covid ini harus di waspadai dengan 3m, memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak, di tambah jangan berpergian keluar rumah jika tidak terlalu penting”. Lanjut Intan
Kemudian Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Rakhmat Mulkan menjelaskan terkait penggantian nama program dari KKBPK menjadi Bangga Kencana.
Baca Juga : Dapat Dukungan Penuh Komisi IX DPR RI, BKKBN Optimis Wujudkan Generasi Berkarakter
“KKBPK namanya di ganti menjadi dari Bangga Kencana, ini masukan dari Bu Intan agar lebih mudah di ingat oleh masyarakat, sasaran BKKBN ini adalah anak Milenieal, atau orang tua milenial, tujuannya agar adanya perubahan paradigma menjadi keluarga berkualitas”. Jelas Mulkan
“2 anak cukup sudah berganti tagline menjadi keluarga berencana Itu keren”. Lanjut Mulkan
“Dimasa Pandemi,  reproduksi kehamilan harap dijaga, ini untuk menjaga kesehatan lingkungan sekitar. Menjaga kebersihan merupakan salah satu upaya menjaga agar Covid tidak meningkat”. Pesan Mulkan
Selanjutnya Kepala Dinas DPPKB Kota Bekasi Marisi juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19.
“Semoga Kondisi Covid ini cepat berlalu, depok semakin hari semakin membaik, itu terjadi karena kita menerapkan prilaku 3m Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”. Ujar Marisi kepada kader-kader KB yang hadir.
Baca Juga : BKKBN Jabar Bangun Keluarga Berkualitas, Komisi IX DPR RI Siap Support
Pada kesempatan tersebut BKKBN Jawa Barat juga menjelaskan tentang GenRe yang merupakan program yang tertuju kepada anak-anak muda.
“Genre adalah suatu program dari singkatan “Generasi Yang Punya Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda”. Jelas Mulkan.
“Ada delapan fungsi keluarga meliputi (1) fungsi keagamaan, (2) fungsi social budaya, (3) fungsi cinta kasih, (4) fungsi perlindungan, (5) fungsi reproduksi, (6) fungsi sosialisasi dan pendidikan, (7) fungsi ekonomi dan (8) fungsi pembinaan lingkungan”. Tutup Mulkan.
Penutupan acara, Lurah Jati Kramat Bahrudin mengucapkan terima kasih atas sosialiasiasi di kampung KB Jati Kramat.
Selamat datang bu Intan selaku Anggota DPR RI komisi 9, terimakasih telah memberi semangat kepada Kader Kader kami. Ucap Bahrudin. (Red)
BERBAGI