Anggota Komisi XI DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Anggota Komisi XI DPR RI Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP., M.Si turut menghadiri kegiatan Ciamis Leadership Participation 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh GenBI (Generasi Baru Indonesia) yang bertempat di Auditorium Universitas Galuh Kabupaten Ciamis, Rabu (12/10/2022).

Bertindak sebagai Keynote Speaker, Agun Gunandjar menyampaikan pentingnya ‘Leadership Keberagaman dan Inklusi.

Menurutnya, unsur pemerintahan bisa dikatakan baik lantaran ditentukan oleh indikator terwujudnya pemerintahan yang efektif, bebas korupsi, sehingga terselenggaranya sebuah demokrasi yang inklusif dan integritas.

“Terlaksananya CLP ini karena adanya pihak yang bekerjasama, GenBI harus menjadi pemimpin di masa depan,” tegas Agun.

Ia menuturkan, untuk mencapai dan menjawab pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan serta menggapai visi Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045, tentunya perlu dukungan dari berbagai sumber manusia yang unggul.

“Salah satu dukungan itu seperti generasi muda, yang perlu memiliki digital midset dan adaptif berjiwa kepemimpinan (leadership),” terang Agun.

Pada kesempatan yang sama, narasumber lain dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Engkus Sutisna, S.T., M.T, menjelaskan bahwa mahasiswa saat ini harus mempunyai skill yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Mahasiswa saat ini berusia 20-25 tahun dan pada tahun 2045 berusia 40-50 tahun, akan tampil bangsa ini sebagai pemimpin dari berbagai bidang, syaratnya adalah memiliki ilmu pengetahuan (kompetensi), keterampilan (soft skill) dan attitude yang baik (akhlaqul karimah),” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemkab Ciamis Akan Berlakukan Parkir Berlangganan Pada Awal Tahun 2023
Artikulli tjetërGenBI Unigal Ciamis Suarakan Transformasi Digital Melalui CLP 2022