Tim 912 Sindangkasih Ciamis Siap Menangkan Herdiat-Yana dan Jeje-Ronal di Pilkada Serentak 2024. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tim 912 merupakan tim yang berbasis TPS sebanyak 912 orang untuk kemenangan Herdiat-Yana dan Jeje-Ronal dalam Pilkada Serentak 2024.

Tim tersebut secara resmi dibentuk oleh Anggota DPRD Ciamis Fraksi PDI Perjuangan Yogi Permadi.

Ia mengatakan, tim ini untuk kemenangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Ciamis Herdiat-Yana, dan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Jeje-Ronal.

Yogi melanjutkan, pergerakan tim dikhususkan bergerak di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Tim yang direkrut sudah terbiasa dan teruji untuk menggerakkan pemilih serta mengawal hasil suara dari Pemilu ke Pemilu,” katanya sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com, Sabtu (5/10/2024).

Yogi menjelaskan, Tim 912 terdistribusi untuk saksi dalam TPS 1 orang, 10 orang penggerak pemilih TPS dan 1 orang Kordes.

“Tantangan untuk Pilbup dan Pilgub berbeda. Untuk Pilbup Ciamis yang hanya calon tunggal, kami meminta tim untuk memblok gerakan pilih kotak kosong, baik di media sosial maupun darat,” jelasnya usai pembentukan tim dan saksi di Rumah Juang Niskala, Sindangkasih.

Ia pun turut menargetkan 90 persen suara dari suara sah untuk Herdiat-Yana pada Pilbup Ciamis.

Berbeda dengan Pilgub Jabar, kata Yogi, tantangannya lebih berat, karena ada empat kandidat. Ke empat kandidat ini juga memiliki tim yang sama-sama bergerak.

“Walaupun begitu saya tetap optimis capaian suara Jeje – Ronal pada Pilgub Jabar di Sindangkasih Ciamis lebih mendominasi,” kata Yogi.

Menurut Yogi yang juga Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Ciamis ini, tim yang dibentuknya akan menjadi motor utama pemenangan di TPS.

Mereka harus berjuang secara sungguh-sungguh, untuk memenangkan Herdiat-Yana dan Jeje-Ronal di TPS masing-masing.

“Kebetulan nomor urutnya sama, di Pilbup Ciamis Herdiat-Yana nomor urut 2, di Pilgub Jabar pasangan Jeje-Ronal juga nomor urut 2, ini akan memudahkan dalam sosialisasi kepada pemilih. Jadi cukup ingat dan coblos nomor urut 2, di TPS,” tandas Yogi.

(Hendri/PasundanNews.com)