Prosesi pelantikan Anggota DPRD Ciamis Periode 2024-2029. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Resmi dilantik, sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Ciamis Periode 2024-2029 masih didominasi wajah lama.

Pelantikan tersebut berlangsung pada Senin (5/8/2024) di Aula DPRD Kabupaten Ciamis.

Sebelumnya, 50 anggota DPRD Ciamis terpilih melakukan gladi bersih di Aula DPRD Kabupaten Ciamis.

Dari 50 anggota DPRD terpilih nampak ada wajah baru yang berjumlah sekitar 18 orang, sementara wajah lama ada 32 orang.

Menurut Sekretaris DPRD Ciamis, Wawan mengatakan gladi bersih terbilang penting agar pelaksanaan pelantikan, para anggota dewan sudah tahu posisi sesuai dengan absen.

Ia melanjutkan, agenda pelantikan dan paripurna istimewa, semua anggota dewan yang terpilih harus sudah ada di ruangan pukul 08.00 WIB sesuai jadwal yang ada.

“Jadi besok tinggal penyesuaian, sehingga para anggota dewan tidak kaget pada saat pemanggilan nama,” jelasnya.

Daftar Nama Anggota DPRD Ciamis Periode 2024-2029

Untuk informasi, pimpinan sementara berdasarkan kursi terbanyak, antara lain yaitu PDIP dan PAN, dan suara terbanyak dari PDIP.

Sementara itu, nama-nama anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 di antaranya untuk wajah lama dari PDIP Yogi Permadi, Jaenal Arifin, Oih Buhanudin, Nanang Permana, Oman.

Kemudian dari PAN, antara lain Komar Hermawan, Sarkum, Eson Suryadi, lalu dari Gerindra antara lain Pipin Arif Apilin, Awan Setiawan, Agus Rohimat, Aang Mulyadi, Dede Yanah.

Selanjutnya, untuk Partai Demokrat di antaranya Nur Muttaqin, Yulianti, Iyan Sopyan, Sopwan Ismail, Hakimah, Erik Krida Setia.

Sedangkan untuk PKS antara lain Ade Amran, Dede Herli, kemudian dari Golkar di antaranya Trian Slamet Triana, Enceng Ahmad, Uus Jayusman, Dzul Fykar Maulana.

Selanjutnya dari PKB yaitu Ai Ratna Intan, Imam Dana Kurnia, Nopi Zaenudin dan Wagino, lalu dari Partai PPP Toni M Taufikurohman, dari Partai Nasdem Endang Kusnandang dan PBB Andang Irfan Sahara.

Sementara itu, untuk anggota wajah baru di antaranya dari PDIP antara lain Erwin Rahayu Dikusumah, PAN Anggia Herfianti, Yoyo Wahyono, Ramli Mahmud, Asep Rahmat, Gerindra, Cecep Permadi.

Dari PKS Abu Bakar Sidik, Dodi Efendi, Nana Sutisna, dari Golkar Mohamad Ijudin, PKB Suhendra.

Kemudian dari PPP Nurdin Soleh, Ujang Haeruman, Asep Kurnia, dan dari Partai Nasdem antara lain Toto Marwoto, Agus Priatna dan Endang Cahyadi.

(Herdi/PasundanNews.com)