Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyaksikan Teater Ruang Publik Festival (Terap Festival) di Gang Apandi, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (3/8/2024). Foto/Biro Adpim Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Teater Ruang Publik Festival (Terap Festival) berlangsung meriah.

Acara tersebut digelar di Jalan Braga, Kota Bandung, yang berlangsung pada Sabtu (3/8/2024).

Pj (Penjabat) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin turut menyaksikan Terap Festival tersebut.

Ketika menginjakkan kaki di Gang Apandi, Jalan Braga, Bey merasa senang.

Lantara bisa melihat secara langsung sebuah festival dengan bentuk teater yang inklusif menjadi tempat ekspresi bagi warga dan seniman.

“Saya hari ini menyaksikan acara festival dan sangat senang sekali,” ujarnya.

Buka hanya soal inklusivitas, Bey juga menikmati sajian teater sambil melahap kudapan-kudapan lokal seperti cireng dan bala-bala.

“Menariknya juga saya nonton sambil makan cireng dan bala-bala. Jadi memang warga publik yang sebenar-benarnya seperti ini,” ungkapnya.

Bey mengapresiasi pula pertunjukan teater yang mengangkat tema tentang ‘kebencanaan’.

Menurutnya, Jabar pada 2023 telah dilanda sebanyak 750 bencana sehingga pertunjukan tersebut menjadi edukasi bagi warga Gang Apandi dan umumnya masyarakat Jawa Barat.

“Saya harap juga kontennya tentang kebencanaan. Itu sangat baik karena kita tahu bahwa di Jabar tahun lalu ada 750 bencana,” tutur Bey.

“Tadi juga karena memang pernah ada bencana (di sini), jadi ibu-ibu bermainnya sangat full menghayati sebab memang mereka mengalami sendiri,” tambahnya.

Bey berharap kegiatan ini dapat mengingatkan warga setempat agar tetap waspada terhadap kebencanaan yang memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya.

“Tetapi juga sangat baik kalau mereka diingatkan kembali bahwa bencana itu bisa kapan saja terjadi. Tentu kita tidak ingin terjadi,”  ungkap Bey.

(Herdi/PasundanNews.com)