Pemotongan tumpeng oleh Kepala program Study Ekonomi Syariah, Muhammad Hassanudin, M.Ag (Eksyar), didampingi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Agus Sopanudin (Istimewa)

BANDUNG, PASUNDANNEWS.COM –  Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung melaksanakan Acara Milad yang ke-5 secara daring, Selasa (2/3).

Acara yang di gelar dengan sederhana tersebut dihadiri langsung kepala program Study Ekonomi Syariah, Muhammad Hassanudin, M.Ag (Eksyar) serta Sekretaris jurusan Dr. Evi Sopiah M.Ag, Staf, jajaran dosen dan perwakilan mahasiswa yang merupakan bagian dari Keluarga Mahasiswa Ekonomi Syariah (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Agus Sophanudin mengatakan banyak doa dan harapan dari mahasiswa Ekonomi Syariah untuk jurusan kedepanya lebih baik lagi dan melahirkan mahasiwa-mahasiswi yang kompeten, berintegritas dan memiliki kapabilitas.

“Kita mengharapkan mahasiswa ekonomi syariah bisa kompeten, berintegritas dan memiliki kapabilitas,” Ucap Agus.

Meskipun masih di usia muda prodi ekonomi syariah sudah menetaskan banyak prestasi di bidang ekonomi mulai dari pembisnis muda syariah, industri pariwisata halal dan banyak mahasiswa yang menang di lomba bisnis plan, KTI, debat dan lain sebagianya.

“Serta bagaimana seharusnya mahasiswa memaksimalkan potensi dan kompetensi yang dimiliki untuk dikembangkan dan menjadi softskill untuk mempersiapkan diri terjun dimasyarkat,” tambah Agus.

Acara selanjutnya yaitu Talk Show “Bincang-bincng Hangat” yang menjadi narasumber yaitu Muhamad Hasanudin Kepala Jurusan Ekonomi Syariah yang berbicara mengenai sejarah pembentukan Prodi Ekonomi Syariah dan harapan serta tujuan besar dimasa mendatang.

Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Bandung

Hasanudin menyampaikan bahwa prestasi besar Prodi Ekonomi Syariah sudah mendapatkan akreditasi yang pertama dengan nilai yang memuaskan yaitu B (besar).

“Semoga dengan bertambahnya usia Prodi Ekonomi Syariah ini, Ekonomi Syariah nantinya mampu mencetak generasi penerus bangsa yang ahli dibidang ekonomi dilembaga keuangan dan terus berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik di kancah Regional, Nasional maupun Internasional,” Ujarnya.

Setelah bincang hanat selesai. Dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh kepala Jurusan, Muhamad Hasanudin. Setelah tumpeng dipotong, tumpeng pun dinikmati bersama.

Acara pun diakhiri dengan harapan dan doa yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa dan mengakhiri dengan jargon kebanggaan yaitu “Ekonomi Syariah-Victory In Harmony”.

Artikulli paraprakSebanyak 1,3 Juta Lowongan ASN Tahun 2021
Artikulli tjetërPeriode Kepengurusan Habis, PGRI Cianjur Segera Laksanakan Pemilihan